Bola Internasional

Buat Malaysia Bungkam, Pelatih Asal Argentina Puji Kualitas Timnas U-19

Minggu, 4 Oktober 2020 07:49 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi
Carlos Alberto Gomez belum lama ini memuji kualitas permainan Timnas U-19 saat mengalahkan Dinamo Zagreb. Copyright: © Dok Pribadi
Carlos Alberto Gomez belum lama ini memuji kualitas permainan Timnas U-19 saat mengalahkan Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Perseman Manokwari, Carlos Alberto Gomez, belum lama ini memuji kualitas permainan Timnas U-19 saat mengalahkan Dinamo Zagreb. Bahkan, kemenangan itu membuat Malaysia bungkam.

Seperti kita ketahui sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong sukses membenam perlawanan raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb pada Senin (28/09/20) lalu. Kala itu, Skuat Garuda Nusantara menang dengan skor 1-0.

Bermain di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa dengan terus menggempur lini belakang lawan.

Namun timnas Indonesia U-19 hanya mempu mencetak gol tunggal pada menit ke-38 lewat aksi individu dari Witan Sulaeman yang membuat pertahanan Dinamo Zagreb kocar-kacir.

Meski hanya menang tipis, perjuangan para pemain Garuda Nusantara patut diacungi jempol. Mereka mampu menunjukan perkembangan luar biasa dari yang pertamanya dibully karena dihajar Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

Hal ini pun juga dirasakan oleh pelatih asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Dirinya mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 telah mengalami perkembangan dari segi taktis.

"Timnas U-19  kemarin lawan Dinamo Zagreb punya banyak waktu kontrol dari bola, itu lebih bagus," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Lalu timnas juga ada banyak permainan yang disiapkan dari lemparan bebas. Mereka menjalani perintah taktis dengan bagus dari Shin Tae-yong," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%