Bola Internasional

Erling Haaland Sebut 7 Penyerang yang Lebih Baik Darinya

Minggu, 4 Oktober 2020 16:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM - Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland merupakan salah satu pemain depan yang tajam. Namun, ia menyebutkan ada 7 penyerang yang lebih baik dirinya.

Erling Braut Haaland memiliki karier yang cemerlang di Borussia Dortmund. Sejak didatangkan Januari lalu, Haaland membuktikan dirinya sebagai striker yang tajam.

Sejauh ini, catatan gol Haaland bersama Dortmund bisa dibilang fantastis. Bagaimana tidak, dari 23 pertandingan di semua kompetisi, striker asal Norwegia ini sudah membukukan torehan 21 gol.

Walau demikian, Haaland sadar bahwa dirinya masih perlu meningkatkan kemampuan lagi. Bahkan ia menyebutkan ada tujuh penyerang lain yang lebih baik darinya.

Dilansir dari Sportskeeda, nama pertama yang dikagumi oleh Haaland adalah saingannya di Bundesliga Jerman, yaitu striker Bayern Munchen yang bernama Robert Lewandowski.

Dalam berbagai kesempatan, Haaland tidak ragu menyebutkan bahwa Lewandowski adalah penyerang terbaik di dunia. Nyatanya, Lewandowski juga baru menyabet gelar pemain terbaik Liga Champions.

Nama Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi andalan di lini serang Arsenal juga masuk dalam daftar Haaland. Kemudian Cristiano Ronaldo yang lebih bermain sentral di Juventus juga diakui sebagai penyerang terbaik menurut pemain sepak bola berusia 20 tahun ini.

Ada nama kejutan yang disebutkan Haaland, yaitu Roberto Firmino dari Liverpool. Firmino sendiri memang tidak sering membuat gol, tapi pergerakannya mampu membuka ruang bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah dan hal itu membuat Haaland terpukau.

Selain Firmino, ada tiga striker di Liga Inggris lainnya yang disebut Haaland lebih baik darinya. Ketiga pemain itu adalah Harry Kane, Sergio Aguero, dan Timo Werner.

Mengejutkannya, Haaland sendiri menyampingkan beberapa nama tenar seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan tentu saja Lionel Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%