Bola Internasional

Tetap di Kroasia, Timnas U-19 Pindah Lokasi Pemusatan Latihan

Minggu, 4 Oktober 2020 13:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 pindah ke Kota Split untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan selama di Kroasia. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 pindah ke Kota Split untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan selama di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 pindah ke Kota Split untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan selama di Kroasia.

Sebelumnya skuat Garuda Nusantara yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong berlatih di Svati Martin na Muri dan Zagreb, salah satu daerah di Kroasia.

Para pemain dan ofisial Timnas U-19 pindah sejak hari dua hari lalu dengan menggunakan bus. Mereka menempuh perjalanan selama enam jam dari Svati Martin na Muri ke Split, dan pemain diberikan jatah libur latihan.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana antusias dengan suasana baru tersebut. Menurutnya, Kota Split cuacanya lebih hangat dibanding sebelumnya.

"Setelah sebulan di kota Svati Martin na Muri dan Zagreb kami pindah tempat ke Split. Disini lebih hangat dan suasana yang berbeda dibanding tempat TC sebelumnya," tuturnya.

"Hari Sabtu ini (kemarin-red) kami mendapat libur latihan dari pelatih dan kami memanfaatkan dengan istirahat," imbuh David Maulana.

Hari ini, Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani latihan seperti biasanya. Mereka juga dijadwalkan menjajal beberapa laga uji coba dengan tim lokal.

Timnas Indonesia U-19 tetap berada di Kroasia, setelah batal pindah ke Turki karena belum ada kepastian terkait laga uji coba.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021.