Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Real Madrid ke Puncak, Barcelona Tercecer di Luar 4 Besar

Senin, 5 Oktober 2020 07:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol, Senin (05/10/20) pagi WIB, di mana Real Madrid memuncaki klasemen sedangkan Barcelona tercecer di luar 4 besar. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol, Senin (05/10/20) pagi WIB, di mana Real Madrid memuncaki klasemen sedangkan Barcelona tercecer di luar 4 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol, Senin (05/10/20) pagi WIB, di mana Real Madrid memuncaki klasemen sedangkan Barcelona tercecer di luar 4 besar.

Kompetisi LaLiga Spanyol musim 2020/2021 telah menyelesaikan rangkaian pertandingan pekan kelima. Minggu (04/10/20) malam hingga Senin (05/10/20) dini hari WIB digelar 5 pertandingan untuk menutup rangkaian pertandingan tersebut.

Di laga pertama, Osasuna sukses meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Celta Vigo, lewat gol Facundo Roncaglia dan Jonathan Calleri.

Berikutnya ada pertandingan Deportivo Alaves vs Athletic Bilbao yang berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Sementara itu, laga antara dua tim papan tengah, Cadiz vs Granada, berakhir sama kuat 1-1.

Di laga lain, Real Madrid sukses meraih kemenangan ketiga mereka musim ini. Bertandang ke markas Alaves, Los Blancos meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Kedua gol ini dicetak oleh duo penyerang senior-junior mereka. Vinicius membuka skor di menit keenam belas, sebelum penyerang veteran Karim Benzema menggandakan keunggulan di menit ke-90.

Di sisi lain, Barcelona justru terpaksa menghentikan rangkaian kemenangan mereka. Blaugrana gagal meraih kemenangan ketiga beruntun, usai ditahan imbang oleh Sevilla. Los Nervionenses membuka skor di menit kedelapan, sebelum Philippe Coutinho menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Dengan hasil-hasil tersebut, sejumlah perubahan pun terjadi di klasemen sementara LaLiga Spanyol. Juara musim lalu, Real Madrid, kini berada di puncak dengan 10 poin dari 4 laga, hasil dari 3 kemenangan dan 1 imbang.

Real Betis membuntuti di posisi kedua dengan koleksi 9 poin, meski sudah memainkan 1 laga lebih banyak daripada Los Blancos. Di posisi ketiga dan keempat, ada Real Sociedad dan Villarreal yang sama-sama mengoleksi 8 poin dari 5 laga.

Sementara itu, Barcelona tercecer di luar empat besar. Hasil imbang membuat mereka hanya bisa berada di peringkat 5 dengan 7 poin. Meski demikian, mereka memiliki tabungan 2 laga karena baru bermain 3 kali. Atletico Madrid yang juga baru bermain 3 kali berada di peringkat 12 dengan 5 poin.

© flashscore
Klasemen LaLiga Spanyol 5 Oktober 2020 Copyright: flashscoreKlasemen LaLiga Spanyol 5 Oktober 2020