Liga Indonesia

Skuat Arema FC Negatif Covid-19, Dokter Tim Tetap Beri Peringatan

Senin, 5 Oktober 2020 11:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC latihan dalam TC di pantai Nganteb.

INDOSPORT.COM - Seluruh anggota tim Arema FC tetap diperingatkan untuk menjaga kesehatan diri masing-masing, meski menuai hasil negatif Covid-19 dalam swab test jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, skuat tim Singo Edan sudah menyelesaikan tahapan medis penting itu. Seluruh perangkat tim dan juga panitia pelaksana pertandingan, mengikuti swab test yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru pada Senin (28/09/20) lalu.

"Semua pemain dan hasil (swab test)-nya negatif. Ofisial pun sama negatif," ujar Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi pada Minggu (04/10/20).

"Sebenarnya, hasil swab test sudah keluar sejak Selasa (29/09/20) malam," sambung dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Kendati menuai hasil yang sesuai harapan, namun pihaknya tetap perlu melontarkan peringatan penting. Yaitu dengan terus menjaga kesehatan dengan minimal menerapkan standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Mereka harus tetap disiplin. Sejauh ini, tidak ada yang lebih manjur dari metode konservatif. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker," bilang dia.

Gelaran swab test sendiri dimaksudkan untuk mendeteksi kondisi kesehatan seluruh personel klub ketika akan menjalani pertandingan. Awalnya, Arema FC memulai lanjutan Liga 1 dengan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (03/10/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%