Bursa Transfer

Terungkap, Dua Pemain yang Jadi Opsi Terakhir AC Milan untuk Bek Tengah Baru

Senin, 5 Oktober 2020 12:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Butuh bek tengah baru jelang penutupan bursa transfer, AC Milan kini mempertimbangkan dua opsi terakhir mereka, yakni Antonio Rudiger dan Ozan Kabak. Copyright: © Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Butuh bek tengah baru jelang penutupan bursa transfer, AC Milan kini mempertimbangkan dua opsi terakhir mereka, yakni Antonio Rudiger dan Ozan Kabak.

INDOSPORT.COM – Butuh bek tengah baru jelang penutupan bursa transfer, AC Milan kini mempertimbangkan dua opsi terakhir mereka, yakni Antonio Rudiger dan Ozan Kabak.

AC Milan terbilang sukses di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, tim berjuluk Rossoneri ini berhasil mendatangkan sejumlah pemain dari berbagai lini.

Di lini depan, mereka sukses meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid. Sementara itu, Sandro Tonali didatangkan dari Brescia untuk memperkuat lini tengah, Ciprian Tatarusanu diboyong untuk melapis kiper Gianluigi Donnarumma, serta Diogo Dalot dipinjam untuk memperkuat sektor bek kanan.

Meski demikian, upaya belanja AC Milan rupanya belum akan berhenti. Jelang penutupan bursa transfer pada 5 Oktober 2020 waktu setempat, tim asuhan Stefano Pioli itu masih membidik pemain baru untuk menutup krisis di sektor bek tengah.

Pasalnya, seperti diketahui Milan kehilangan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio yang masih dalam pemulihan cedera dan Leo Duarte yang positif Covid-19. Akibatnya, sejak awal musim Pioli terus menerus menurunkan Matteo Gabbia dan Simon Kjaer sebagai duet palang pintu.

Direktur klub yakni Ricky Massara pun membenarkan klubnya kini tengah mengevaluasi dua opsi bek tengah yang masih bisa didatangkan AC Milan. Kedua pemain itu adalah Antonio Rudiger (Chelsea) dan Ozan Kabak (Schalke).

“Kita lihat saja nanti. Tidak lama lagi bursa akan ditutup dan jika kami memiliki peluang mengembangkan skuat dengan cara yang masuk akal, kami akan melakukannya,” kata Massara kepada Sky Sport Italia menanggapi kemungkinan memboyong Antonio Rudiger.

Di sisi lain, ia pun tidak menyanggah ketertarikan Rossoneri terhadap Ozan Kabak. “Kami sedang mengevaluasi apakah ada kesepakatan yang masuk akal. Dia (Kabak) bukan satu-satunya pilihan.”

Antonio Rudiger sendiri memang tersingkir dari skuat Chelsea musim ini, setelah Frank Lampard lebih memilih mengandalkan duet Kurt Zouma dan pemain anyar Thiago Silva.

Sementara itu, Ozan Kabak merupakan buruan lama AC Milan. Musim lalu pemain asal Turki itu tampil 28 kali di semua kompetisi untuk Schalke, dan mampu menyumbangkan 3 gol.