Liga Italia

Bekuk Spezia, AC Milan Cetak Sejumlah Rekor Membanggakan

Senin, 5 Oktober 2020 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/acmilan
AC Milan mencetak rekor membanggakan kala membungkan tim promosi Spezia di pekan ketiga Serie A Italia 2020/21. Copyright: © twitter.com/acmilan
AC Milan mencetak rekor membanggakan kala membungkan tim promosi Spezia di pekan ketiga Serie A Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM – Sejumlah rekor dan catatan apik menghiasi laga AC Milan vs Spezia di pekan ketiga Serie A Italia 2020/21 yang berlangsung di San Siro, Minggu (04/10/20) malam WIB.

Milan kembali melanjutkan tren positifnya di kancah Serie A. Dalam tiga laga perdananya, Rossoneri mampu mencetak rekor sempurna yakni tiga kemenangan.

Kemenangan ketiga di tiga laga awal Serie  A 2020/21 pun didapat saat menjamu tim promosi Spezia. Di laga ini, Rossoneri mampu menang dengan skor telak 3-0.

Adapun tiga gol Milan dicetak di paruh kedua melalui dua gol Rafael Leao di menit ke-56 dan 78 serta gol dari aksi solo run Theo Hernandez di menit ke-76.

Kemenangan ini pun menorehkan sejumlah rekor fantastis untuk AC Milan. Hal ini terlihat dari catatan Opta Paolo yang merangkum sejumlah rekor dan torehan apik Rossoneri di laga melawan Spezia.

Catatan pertama adalah Milan menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang menurunkan setidaknya tujuh pemain muda yang lahir sejak 1 Januari 1999 di starting line upnya.

Torehan tersebut kian dipercantik dengan catatan rata-rata usia pemainnya. Di laga melawan Spezia, rata-rata usia starting XI Rossoneri adalah 22 tahun 287 hari atau menjadi yang termuda di Serie A sejak 2004/05.

Selain itu, kemenangan atas Spezia menjadi kemenangan di tiga laga awal Milan tanpa sekalipun kebobolan. Rossoneri dalam tiga laga awalnya di Serie A Italia 2020/21 telah mencetak tujuh gol tanpa kebobolan sama sekali.

Catatan ini menyamai torehan Milan di masa lampau yakni pada musim 1951/52 di bawah arahan Mario Sperone dan 1971/72 di bawah asuhan Nereo Rocco.

Tentunya catatan-catatan atau rekor ini menjadi prestasi tersendiri bagi AC Milan. Bukan tidak mungkin, Serie A Italia 2020/21 akan benar-benar menjadi musim Rossoneri untuk kembali ke papan atas dan berlaga di Liga Champions musim depan.