In-depth

Pedenya Real Madrid yang Tidak Mau Rekrut Pemain Baru

Selasa, 6 Oktober 2020 12:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© pixelstalk
Memutuskan untuk tak membeli pemain anyar, klub LaLiga, Real Madrid, dianggap terlalu percaya diri musim ini, kecuali memang ada alasan-alasan di balik hal tersebut? Copyright: © pixelstalk
Memutuskan untuk tak membeli pemain anyar, klub LaLiga, Real Madrid, dianggap terlalu percaya diri musim ini, kecuali memang ada alasan-alasan di balik hal tersebut?

INDOSPORT.COM - Memutuskan untuk tak membeli pemain anyar, klub LaLiga, Real Madrid, dianggap terlalu percaya diri musim ini, kecuali memang ada alasan-alasan di balik hal tersebut?

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, adalah tim yang sering memberikan kejutan besar di bursa transfer. Tak terkecuali di bursa transfer musim panas 2020 ini di mana mereka tampil beda.

Namun, kali ini bukan pemain megabintang bernilai triliunan rupiah yang mereka pamerkan, melainkan status mereka sebagai satu-satunya klub LaLiga Spanyol yang tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Hanya Martin Odegaard dan Alvaro Odriozola saja 'pemain baru' mereka musim ini. Itu pun tak masuk hitungan karena mereka hanya pulang dari masa pinjaman di Sociedad dan Munchen.

Padahal, rival-rival mereka di LaLiga musim ini cukup aktif merekrut pemain meski di tengah kondisi krisis. Barcelona misalnya, yang mendatangkan Miralem Pjanic dan Sergino Dest.

Atau Sevilla dengan Ivan Rakitic dan Atletico Madrid yang memboyong Luis Suarez serta Lucas Torreira. Semua peserta LaLiga, kecuali Madrid, membeli pemain anyar.

Melansir dari Evening Standard, ini adalah kali pertama dalam 40 tahun Real Madrid menjalani musim baru tanpa pemain anyar. Terakhir kali mereka puasa pemain baru adalah tahun 1980 ketika mereka hanya mempromosikan tiga pemain junior dan memulangkan satu pemain pinjaman,.

Meski adem ayem, Madrid bukannya tanpa gosip di musim panas ini. Mereka sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah bintang seperti Donny van de Beek sampai Kai Havertz.

Namun, tak ada satu pun yang sah didatangkan Los Blancos. Tentu ada alasan besar di balik sikap tak wajar peraih 13 trofi Liga Champions Eropa ini.

Pertanyaannya, apakah mereka memang terlampau percaya diri, atau karena memang mereka sama sekali tak mampu mendatangkan pemain musim ini?