Liga Inggris

Callum Hudson-Odoi Masih Punya Masa Depan di Chelsea

Rabu, 7 Oktober 2020 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visionhaus/Getty Images
Selebrasi pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi saat mencetak gol ke gawang Dinamo Kiev pada awal Maret 2019. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Selebrasi pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi saat mencetak gol ke gawang Dinamo Kiev pada awal Maret 2019.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, percaya bahwa Callum Hudson-Odoi masih memiliki masa depan yang cerah bersama klub London Barat ini.

Callum Hudson-Odoi belakangan ini mulai tersisih dari skuat utama Chelsea. Pasalnya, pelatih Frank Lampard lebih sering memainkan Christian Pulisic atau Hakim Ziyech di posisi winger.

Hudson-Odoi sendiri sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen. Namun, hal tersebut itu tidak terwujud hingga deadline bursa transfer berakhir, dengan Hudson-Odoi juga masih terpinggirkan dari skuat utama.

Banyak yang mengatakan karier Hudson-Odoi bersama tim berjuluk The Blues sudah berakhir dan saatnya memikirkan klub tujuan berikutnya. Namun, legenda klub Gianfranco Zola tidak sependapat dengan hal tersebut.

“Ketika Anda berbicara tentang pemain muda, Anda berbicara soal betapa bagusnya dia dan tentunya Callum (Hudson-Odoi) adalah salah satu pemain yang memiliki potensi besar,” kata Zola kepada Sky Sports.

“Terserah dia mau terus bekerja dan berkembang, tetapi menurut saya, dia memiliki masa depan cerah di depannya karena dia memiliki kualitas yang tidak dimiliki banyak pemain,” lanjutnya.

Zola kemudian memberikan nasihat kepada bintang berusia 19 tahun itu. dengan ketatnya persaingan antar pemain Chelsea untuk masuk skuat utama, Hudson-Odoi perlu bekerja keras agar bisa mencuri kesempatan bermain.

“Sekarang semua tergantung pada dirinya untuk memanfaatkan kualitas yang ia miliki itu. Ia tidak hanya harus meningkatkan permainannya, ia juga harus meningkatkan kapasitas dirinya. Ini adalah langkah terakhir sebelum ia menjadi pemain yang besar." ujarnya.

Hudson-Odoi merupakan salah satu pemain jebolan akademi Chelsea. Ia pertama kali diorbitkan oleh Maurizio Sarri di skuat The Blues pada tahun 2018 silam. Pada 2019 silam, dia bahkan menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Callum Hudson-Odoi sejauh ini sudah bermain untuk Chelsea sebanyak 62 kali di seluruh kompetisi sejak tahun 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%