Liga Inggris

Mulai Dicadangkan Lampard di Chelsea, Kepa Pongah Bisa Bangkit

Rabu, 7 Oktober 2020 08:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga mengaku tidak khawatir tempatnya di Chelsea sebagai kiper utama akan hilang menyusul awal buruknya di Liga Inggris 2020/21. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Kepa Arrizabalaga mengaku tidak khawatir tempatnya di Chelsea sebagai kiper utama akan hilang menyusul awal buruknya di Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM - Kepa Arrizabalaga mengaku tidak khawatir tempatnya di Chelsea sebagai kiper utama akan hilang menyusul awal buruknya di Liga Inggris 2020/21.

Didatangkan dengan mahar sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,38 triliun) dari Athletic Bilbao, banyak yang mengharapkan Kepa Arrizabalaga bisa menjadi kiper legendaris Chelsa, Petr Cech.

Namun, harapan fans The Blues untuk Kepa mulai terkikis seiring dengan performanya, yang kerap harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Ambil contoh di kompetisi musim 2020/21 ini. Ia total dua kali dimainkan oleh Frank Lampard, namun ia gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Saat berhadapan dengan Brighton di pekan pertama Liga Inggris, gawangnya kebobolan satu kali. Sementara saat berhadapan dengan Liverpool, dua kali Kepa harus melihat gawangnya dibobol lawan.

Performanya yang tidak membaik itu pun membuat Kepa mulai kehilangan kepercayaan dari Lampard. Buktinya di dua laga terakhir Chelsea, ia hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Terkait kondisi tersebut, Kepa sendiri mengaku tidak ingin ambil pusing. Ia percaya dirinya bisa membalik keadaan dan merebut lagi kepercayaan Lampar untuk tetap jadi pilihan utama menjaga gawang Chelsea.

"Saat ini saya tetap merasa baik, kuat, dan percaya diri. Memang sekarang angan-angan tidak sesuai dengan realita," ujar Kepa dikutip dari Sky Sport.

"Sebagai pemain sepak bola, kita perlu mengalami hal seperti ini dalam karier. Saya pun harus menyikapnya dengan tenang," lanjut pria kelahiran 3 Oktober 1994 itu.

"Saya optimistis bisa mengembalikan keadaan. Ketika kesempatan untuk membuktikan diri itu datang lagi, saya akan berusaha keras menunjukkan segala yang saya miliki," pungkas Kepa.

Sekadar informasi, Kepa dan pemain Chelsea  lainnya perlu menjaga konsistensinya. Mereka saat ini masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan torehan 7 poin dari empat laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%