Liga Inggris

Tak Jadi Ke Manchester United, Jadon Sancho Bisa Gabung Liverpool?

Rabu, 7 Oktober 2020 09:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Tak Jadi Ke Manchester United, Jadon Sancho Bisa Gabung Liverpool? Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Tak Jadi Ke Manchester United, Jadon Sancho Bisa Gabung Liverpool?

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho rupanya bisa saja diboyong oleh Liverpool setelah dirinya tidak bisa menemui kata sepakat dengan Manchester United.

Manchester United gagal mendapatkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini. Kegagalan ini bakal jadi penyesalan besar, sebab musim panas ini adalah kesempatan terbaik untuk mendapatkan winger Inggris tersebut.

Pintu transfer Sancho terbuka lebar, sang pemain sendiri tertarik hengkang ke Old Trafford. Masalahnya terletak pada harga jual yang dipasang Borussia Dortmund. Klub Bundesliga itu ngotot mempertahankan harga 120 juta euro atau setara Rp2 triliun, yang masih terlalu mahal untuk Setan Merah.

Seharusnya MU hanya perlu menebus harga itu dan Sancho pasti didapatkan, tapi seperti biasa klub asuhan Ole Gunnars Solskjaer ini terlalu lama mempertimbangkan, dan akhirnya batal untuk mendapatkan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Manchester United diyakini berniat menunggu satu musim lagi untuk bisa mendatangkannya dan mencoba merayu Dortmund musim panas 2021 mendatang. Namun, situasi saat itu seharusnya akan lebih sulit.

Hal ini dikarenakan banyaknya persaingan untuk mendapatkan Jadon Sancho di bursa transfer musim 2021 mendatang. The Independent sendiri melaporkan bahwa Liverpool pun siap untuk merekrut pemain berbakat Inggris itu pada musim depan.

Kehadiran Liverpool jelas akan membuat perburuan kian sengit. Manchester United tidak bisa lagi menawar terlalu murah, apalagi jika klub-klub lain seperti Real Madrid pun ikut nimbrung untuk mendatangkan Sancho.

Di sisi lain, MU dan Ed Woodward pun ada di posisi sulit. Mereka dikritik keras karena gagal mendapatkan Sancho musim panas ini, tapi andai pun dapat, Woodward akan tetap dikritik karena terlalu mahal.

Sementara itu, tidak mendapatkan Jadon Sancho musim ini Manchester United pun tampaknya mendatangkan pemain baru yakni Amad Traore dari Atalanta. Sedangkan Liverpool tidak mendatangkan pemain baru setelah Diogo Jota resmi bergabung.