Liga Italia

3 Pemain Kunci Cedera Jelang Derby della Madoninna, AC Milan Ketakutan

Kamis, 8 Oktober 2020 02:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan sedang memutar otak jelang laga big match melawan rival abadi, Inter Milan dilanjutan Serie A Italia musim 2020/21 pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.00 WI Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan sedang memutar otak jelang laga big match melawan rival abadi, Inter Milan dilanjutan Serie A Italia musim 2020/21 pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.00 WI

INDOSPORT.COM - AC Milan sedang memutar otak jelang laga big match melawan rival abadi, Inter Milan dilanjutan Serie A Italia musim 2020/21 pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.00 WIB.

Tampil memukau di tiga pertandingan awal Serie A Italia musim ini, AC Milan patut ketar-ketir menatap laga berikutnya. Pasalnya skuta asuhan Stefano Pioli itu akan menghadapi lawan berat, Inter Milan.

Hal itu dikarenakan beberapa pemain kunci AC Milan harus absen. Zlatan Ibrahimovic masih dalam masa karantina mandiri usai dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu. 

Bahkan menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, Ibrahimovic masih positif virus corona dalam tes terbarunya yang dilangsungkan Senin (5/10) kemarin. Uji swab dilakukan secara berkala tanpa harus memburu waktu sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Ini berati mantan pemain Barcelona itu harus memperpanjang masa karantinya walaupun ia tidak memiliki gejala apapun. Selain Ibrahimovic, salah satu pemain andalan di lini depan Rossoneri juga absen karena cedera.

Ante Rebic mengalami cedera yang cukup parah di bagian lengannya saat Milan menang 2-0 atas Crotone dua pekan lalu. Dokter tim sudah melakukan obsevarsi dan eks pemain Eintrach Frankfurt itu harus menjalani perawatan dalam beberapa minggu kedepan.

Kapten AC Milan, Allesio Romagnoli juga masih belum bisa dipastikan tampil walaupun sudah sembuh dari cedera. Pemain berusia 25 tahun itu mulai mengikuti latihan rutin bersama Rafael Leao dkk.

Kehadiran tiga pemain diatas tentu dinanti-nantikan oleh AC Milan, apalagi mereka harus menghadapai laga berat bertajuk Derby della Madoninna melawan Inter Milan yang juga meraih hasil positif dalam laga awal Serie A Italia musim ini.