In-depth

Sambut Kembalinya Il Capitano, AC Milan dalam Dilema Serius Lini Belakang

Jumat, 9 Oktober 2020 12:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, mendapat kabar baik dengan pulihnya Alessio Romagnoli, namun kembalinya sang kapten justru membuat dilema di lini belakang Milan.

Klub Serie A Italia, AC Milan, mendapatkan kabar baik di masa jeda internasional ini. Sang kapten sekaligus bek andalan mereka, Alessio Romagnoli, telah pulih dari cedera.

Alessio Romagnoli dikabarkan sudah mulai berlatih pada Kamis (98/10/20) kemarin. Romagnoli absen sejak pengujung musim lalu akibat cedera betis.

Romagnoli pun melewatkan banyak laga penting AC Milan di awal musim ini, termasuk kualifikasi Liga Europa 2020-2021. Absennya Romagnoli membuat Milan pusing di bursa transfer musim panas lalu.

Bagaimana tidak, ketiadaan Romagnoli memaksa Milan hanya bisa mengandalkan duet Simon Kjaer dan pemain belia, Matteo Gabbia. Sebab, bek pelapis Rossoneri, Mateo Musacchio, juga ikutan cedera.

Milan pun pada akhirnya batal mendatangkan bek tengah baru musim panas ini. Walau sebetulnya, sejumlah nama seperti Matija Nastasic dan Ozan Kabak sudah hampir merapat.

Untung saja Romagnoli sudah mulai pulih. Sebab Milan bakal melakoni laga penting melawan Inter Milan dalam Derby Della Madonnina selepas jeda internasional.

Akan tetapi, pulihnya Alessio Romagnoli menimbulkan pertanyaan tersendiri di benak fans Milan dan mungkin pelatih Stefano Pioli. Mengapa? Sebab sejauh ini duet Simon Kjaer-Matteo Gabbia ternyata bermain cukup baik di AC Milan.

Dari enam laga yang dilakoni Milan di awal musim, Calhanoglu dkk belum terkalahkan sekali pun. Begitu juga dengan sejumlah laga uji coba di mana Milan tampil dominan.