Bola Internasional

Dibandingkan dengan Gazza, Jack Grealish Besar Kepala

Sabtu, 10 Oktober 2020 18:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20). Copyright: © Twitter England
Jack Grealish menjalani debut bareng timnas Inggris dalam laga UEFA Nations League versus Denmark, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM – Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, tampil memukau kala membela Timnas Inggris. Hal ini membuat dirinya dibandingkan dengan legenda Paul Gascoigne.

Jack Grealish menjalani debutnya bersama Timnas Inggris dengan sukses. Assist dan permainan kreatifnya membantu Three Lions menang 3-0 atas Wales di pertandingan persahabatan yang digelar Jumat (09/10/20).

Gaya permainan dan cara menahan serangan yang ditunjukkan Grealish ini pun dinilai mirip dengan mantan bintang timnas Inggris, Paul Gascoigne yang membukukan 57 penampilan  dan mencetak 10 gol untuk negaranya.

Hal ini membuat Grealish merasa sangat senang. Pasalnya, Gascoigne yang akrab disapa dengan panggilan Gazza itu merupakan pemain favoritnya .

“Saya tahu tentang Gazza. Saya tidak benar-benar melihat diri saya sebagai dia, tetapi saya ingin menjadi seperti dia, cara dia bermain sepak bola,” kata Grealish dilansir dari Caughtoffside.

Grealish lantas mengatakan bahwa Gazza telah mempertontonkan cara bermain sepak bola yang menghibur semua orang. Hal ini menjadi inspirasi untuk dia bisa bermain demi menyenangkan banyak orang.

Grealish sendiri menjadi Man of The Match di laga persahabatan antara Inggris vs Wales. Sayangnya, kontribusinya itu tidak begitu dihargai oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Saat ditanyai awak media soal performa Grealish, Southgate cuma sekilas membahas Grealish dan kemudian malah membahas Mason Mount yang jadi salah satu pemain pengganti.

Ini bukan pertama kalinya Southgate menyikapi sosok Jack Grealish.

Saat pemain 25 tahun itu debut lawan Denmark di UEFA Nations League bulan lalu, Southgate pun ditanya mengenai performa Grealish. Namun, Southgate malah membahas bek Wolves Conor Coady dan gelandang Leeds United Kalvin Phillips.

Grealish sendiri memulai musim 2020-2021 di level klub dengan performa yang cukup bagus. Dia juga tampil cemerlang kala Aston Villa menang 7-2 atas juara bertahan Liga Inggris Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%