Liga Italia

Eks Juventus dan AC Milan Jagokan Inter Milan Juara Serie A Italia

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Fabio Capello saat masih menukangi AC Milan Copyright: © Claudio Villa / Contributor via Getty Images
Fabio Capello saat masih menukangi AC Milan

INDOSPORT.COM - Eks Juventus dan AC Milan, Fabio Capello menyatakan kalau dirinya menjagokan Inter Milan sebagai juara Serie A Italia musim ini. 

Seperti yang dilaporkan oleh Football Italia, Fabio Capello ternyata tak menjagokan AC Milan dan Juventus yang notabene-nya adalah mantan klubnya. Justru Inter Milan, klub yang tak pernah ia bela dijagokan sebagai juara Serie A Italia. 

Capello percaya jika Inter Milan adalah tim terkuat di Italia musim ini. Soalnya tak ada pemain penting dibuang dan kini lapis keduanya sangat bagus sehingga membuat Inter Milan sangat kuat dibanding yang lain. 

“Inter Milan tak melakukan penjualan terhadap pemain bintangnya dan mereka sukses memperkuat lapis keduanya. Hal itu membuat Inter Milan sangat kompetitif, sedangkan Juventus masih dalam tahap transisi,” kata Capello. 

Di sisi lain, Capello juga menyoroti tim lain dalam perebutan gelar juara Serie A Italia termasuk AC Milan. Akan tetapi bagi Capello, hanya ada dua kuda pacu gelar juara Serie A yaitu Juventus dan Inter Milan meski nama terakhir lebih difavoritkan. 

“Atalanta bisa menjadi kuda hitam lagi berkat pengalaman main di Liga Champions musim lalu. Jangan lupakan juga dengan potensi Napoli, baru setelah itu AC Milan dan AS Roma,” lanjutnya. 

Fabio Capello adalah mantan pemain Juventus di era 70-an dan pelatih era milenial, sedangkan AC Milan sempat memperkerjakannya sebagai pelatih pada 90-an. Namun Capello justru menjagokan Inter Milan sebagai tim terkuat di Serie A Italia.