In-depth

Mengulik Keistimewaan Gelar Bangsawan Kerajaan Inggris Marcus Rashford

Sabtu, 10 Oktober 2020 20:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris berkat perannya membantu anak-anak kelaparan. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Bintang Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris berkat perannya membantu anak-anak kelaparan.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris berkat perannya membantu anak-anak kelaparan. Mendapat gelar Member of the Order of the British Empire (MBE) dari Ratu Elizabeth, apa keistimewaan royal title tersebut?

Penghargaan khusus diberikan kepada orang-orang yang memberikan kontribusi luar biasa bagi komunitas dan negara mereka. Penghargaan di hari ulang tahun ratu tahun ini diberikan setidaknya untuk 1495 orang, termasuk Rashford di dalamnya.

Pemberian penghargaan ditunda sejak Juni lalu untuk memasukkan orang-orang seperti pekerja medis, penggalang dana, dan relawan yang telah berperan dalam upaya penanganan Covid-19.

Kantor Kabinet Inggris menyatakan lebih dari 4.000 nominasi penerima gelar kehormatan telah diterima sejak Mei.

Berikut adalah peringkat dalam urutan menurun dan berapa banyak orang yang dianugerahi gelar kehormatan oleh Queen Elizabeth seperti dilansir dari Windsor Observer.

Companions of Honor (CH)

Penghargaan tertinggi diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi jangka panjang pada seni, sains, kedokteran, atau pemerintahan.

Knight Commander of the Order of St Michael and St George (KCMG)

Penghargaan kehormatan ini diberikan di luar negeri atau berkaitan erat dengan urusan luar negeri dan Persemakmuran.

Order of the Bath (DCB / KCB / CB)

Pengakuan gelar kehormatan ini diberikan kepada orang-orang yang mengabdikan diri bekerja dan menjadi pejabat militer senior dan pegawai negeri sipil.

Knighthood and damehood (Knight / DBE)

Penghargaan ini biasanya diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi besar di tingkat nasional dan penerima pengharagaan menggunakan gelar Dame dan Sir.

Commanders of the Order of the British Empire (CBE)

Kehormatan ini diberikan kepada orang-orang yang memiliki peran penting tetapi lebih rendah di tingkat nasional, atau bisa dikatakan berperan penting di tingkat daerah.

Gelar diberikan kepada mereka yang benar-benar memberikan kontribusi inovatif dan terkemuka di bidang apa pun.