Liga Italia

Siapkan Rp347 Miliar, Inter Milan Ingin Pulangkan Mantan Pemainnya

Minggu, 11 Oktober 2020 15:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan ingin menyiapkan dana Rp347 miliar untuk memulangkan pemainnya yang bernama Zinho Vanheusden. Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/getty images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan ingin menyiapkan dana Rp347 miliar untuk memulangkan pemainnya yang bernama Zinho Vanheusden.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan ingin menyiapkan dana Rp347 miliar untuk memulangkan pemainnya yang bernama Zinho Vanheusden.

Inter Milan memang pernah memiliki seorang bek tengah asal Belgia yang bernama Zinho Vanheusden pada 2015-2018 (akademi Inter) dan 2018-2019 (tim senior Inter).

Meski selama satu tahun terakhir ia masih menjadi bagian dari Inter Milan, tapi saat itu sebenarnya Vanheusden sedang dipinjamkanke klub Belgia yang bernama Standard Liege.

Ternyata, Standard Liege sangat puas dengan performa sang pemain. Sehingga, mereka pun mempermanenkannya pada 28 Juni 2019 yang lalu. Namun, Nerazzurri punya opsi pembelian kembali.

Nah, opsi inilah yang tampaknya bakal dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Karena, melansir dari Sempre Inter, mereka dikabarkan ingin memulangkah Vanheusden.

Rencananya, Inter ingin menyiapkan dana sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp347 miliar untuk memboyong pemain yang sudah berusia 21 tahun itu kembali ke Giuseppe Meazza.

Dana tersebut sudah sangat tinggi jika dibandingkan dengan penjualan Vanheusden ke Standard Liege pada 2019 dengan total 11,6 juta euro atau setara dengan Rp201 miliar.

Lebih lanjut, Inter hanya ingin mulai memperjuangkannya di bursa transfer musim panas 2021, bukan di Januari 2021 (musim dingin). Hal itu dikarenakan agar sang pemain mendapat pengalaman yang lebih banyak.

Salah satu niat Inter Milan tersebut dipicu oleh Zinho Vanheusden yang sudah menjalani debut bersama Timnas Belgia pada 8 Oktober 2020 yang lalu. Ia menjadi starter saat melawan Pantai Gading dalam laga persahabatan.