Liga Inggris

Rutin Juara, Handerson Sebut Liverpool Buat Usianya 'Berkurang'

Senin, 12 Oktober 2020 22:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Kegemilangan raksasa Liga Inggris Liverpool dalam beberapa tahun terakhir mendapat respons lucu dari sang kapten, Jordan Henderson. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kegemilangan raksasa Liga Inggris Liverpool dalam beberapa tahun terakhir mendapat respons lucu dari sang kapten, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan raksasa Liga Inggris Liverpool dalam beberapa tahun terakhir mendapat respons lucu dari sang kapten, Jordan Henderson.

Semenjak kedatangan Jurgen Klopp sebagai pelatih pada 2015 lalu, Liverpool perlahan tapi pasti mulai menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu klub kuat asal Inggris.

Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Anfield itu berhasil memenangkan Liga Champions 2019/20, UEFA Super Cup 2019, dan Piala Dunia Antar Klub 2019.

Tidak hanya itu, Liverpool juga akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggrisnya pada kompetisi musim 2019/20. Setelah dua dekade, mereka akhirnya bisa kembali merasakan gelar tersebut.

Deretan prestasi Liverpool dalam beberapa tahun terakhit itu jelas disambut gembira oleh para pemainnya. Tidak terkecuali sang kapten, Jordan Henderson.

Lucunya, pemain kelahiran 17 Juni 1998  itu menyebut prestasi Liverpool beberapa tahun terakhir memberikan efek pada dirinya yang menjadi lebih awet muda.

"Saya baru saja menginjak usia 30 tahun, tapi secara fisik saya masih merasa seperti orang yang berumur 25 tahun. Kondisi saya tidak pernah lebih baik dari saat ini," ujar Henderson dikutip dari situs resmi Liverpool.

Lebih lanjut, Henderson yang juga memperkuat Timnas Inggris mengaku masih ingin berkarier di sepak bola dalam kurun waktu lama. Ia pun berharap masih bisa memperkuat Liverpool di tahun-tahun berikutnya.

"Jujur, keinginan saya adalah bisa terus bermain sepak bola selama yang saya bisa. Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan semoga saja saya bisa terus berada di Liverpool dan Timnas Inggris," jelas Henderson.

Sekadar informasi, dilansir dari Transfermarkt, Jordan Henderson masih memiliki kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2023 mendatang. Kontrak itu kemungkinan bisa diperpanjang mengingat performanya yang tetap konsisten di lini tengah The Reds.

Jordan Henderson dan rekan-rekannya di Liverpool sendiri selanjutnya akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (17/10/20) mendatang.