Bola Internasional

Termasuk Balotelli Sebagai Pemenang, Bagaimana Kabar Para Golden Boy Tahun 2010 Lalu?

Rabu, 14 Oktober 2020 18:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marco Canoniero/GettyImages
Termasuk Mario Balotelli sebagai pemenang, bagaimana kabar para pemain yang masuk nominasi Golden Boy pada tahun 2010 silam? Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Termasuk Mario Balotelli sebagai pemenang, bagaimana kabar para pemain yang masuk nominasi Golden Boy pada tahun 2010 silam?

INDOSPORT.COM – Sepak bola dunia terutama di 2010 silam dibuat takjub dengan penampilan para pemain muda yang menggebrak panggung tim senior. Para pemain muda ini pun masuk nominasi Golden Boy Award pada 2010 silam. Lalu, bagaimana kabarnya kini?

Setiap tahunnya, sepak bola dunia terutama Eropa memunculkan setidaknya satu bakat muda yang kemudian akan menjadi perbincangan berkat sepak terjangnya di tahun atau musim tersebut.

Di musim 2019/20 ini, ada nama Erling Haaland. Pemain muda asal Norwegia ini menjadi perbincangan karena sepak terjangnya di Liga Champions bersama RB Salzburg.

Ia mampu mencetak hattrick di laga melawan KRC Genk di usia 19 tahun pada laga debutnya di Liga Champions. Torehan itu membuatnya menjadi pencetak hattrick termuda sepanjang sejarah Liga Champions di usia 19 tahun 58 hari.

Capaian Haaland pun tak terhenti ketika ia memutuskan berganti klub ke Borussia Dortmund di akhir Desember 2019. Kran golnya bahkan terus mengalir hingga saat ini. Tak pelak, ia masuk dalam nominasi Golden Boy Award 2020.

Golden Boy Award sendiri adalah penghargaan bergensi untuk para pesepak bola muda di bawah usia 21 tahun. Pada 2019 lalu, ada nama Joao Felix yang memenangkan penghargaan ini.

Nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Lionel Messi pun pernah memenangkan penghargaan ini. Tak ayal jika Golden Boy Award tak dapat dipandang remeh.

Pada 2010 silam pun terdapat beberapa youngster yang masuk dalam nominasi Golden Boy Award di mana nama Mario Balotelli menjadi pemenang penghargaan ini.

Selain Balotelli, masih ada 9 nominasi lain yang kini masih mempertahankan performanya dan bermain di tim besar ataupun telah habis dan tak terdengar lagi namanya. Berikut daftarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%