Liga Indonesia

Robert Alberts Bangga dengan Perkembangan Pemain Persib yang Baru

Rabu, 14 Oktober 2020 18:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bangga dengan perkembangan empat pemain muda yang baru direkrut untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bangga dengan perkembangan empat pemain muda yang baru direkrut untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bangga dengan perkembangan empat pemain muda yang baru direkrut untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. 

Menurut Robert Rene Alberts, keempat pemain Diklat Persib, yang baru promosi ke tim senior ini yakni Saiful, Kakang Rudianto, Ardi Maulana dan Ravil Shandyka Putra mampu menampilkan kualitasnya, setelah bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini tetap memberikan catatan bagi keempat pemain muda tersebut, agar memperbaiki kekurangannya sehingga bisa tampil lebih baik lagi dan mengembangkan permainannya. 

"Kami cukup bangga dengan perkembangan mereka, terutama Saiful karena bisa menunjukan kapasitas yang bagus. Dudung dan Kakang juga cukup memperlihatkan mereka punya potensi. Ravil masih harus lebih banyak menggunakan kecepatan dan juga kekuatannya," Robert Alberts seusai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (13/10/2020). 

Robert Alberts menilai, keputusannya untuk merekrut keempat pemain tersebut tepat. Pasalnya, sejak mengikuti trial di tim kebanggaan Bobotoh, mereka mampu menunjukan kemampuannya dan tidak merasa canggung walaupun bermain dengan pemain senior. 

"Tapi cukup mengagumkan dan keputusan kami mempertahankan mereka mulai menunjukan tanda yang bagus," ungkapnya. 

"Itu bagus, pemain muda bisa menguji diri mereka dengan pemain senior dan kami bisa memantau bagaimana perkembangan mereka dan itu sangat bagus," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, empat pemain Diklat Persib tersebut, sengaja didatangkan oleh Robert Alberts, untuk menambah kuota pemain U-20. Lantaran, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Sebelumnya, Persib sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib diantaranya Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini, mampu bersaing dengan yang lainnya, bahkan sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia seperti Febri dan Beckham.