Bola Internasional

Shin Tae-yong Tekankan 1 Hal Jelang Timnas U-19 vs Makedonia Utara

Rabu, 14 Oktober 2020 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk lebih fokus jelang laga uji coba kedua menghadapi Makedonia Utara. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk lebih fokus jelang laga uji coba kedua menghadapi Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk lebih fokus jelang laga uji coba kedua menghadapi Makedonia Utara. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang akhir.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan kembali melakoni laga uji coba melawan Makedonia Utara. Laga ini akan berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, malam nanti.

"Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir," buka Shin Tae-yong.

Tak hanya lini depan, Shin Tae-yong juga menyoroti lini tengah Timnas Indonesia U-19. Dimana ia meminta lini tengah yang digawangi David Maulana lebih kreatif dan cepat saat transisi bertahan maupun menyerang.

"Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sembilan laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.