Liga Inggris

Liverpool Siap Lepas 5 Pemain Sebelum Bursa Transfer Inggris Berakhir

Kamis, 15 Oktober 2020 08:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya berencana untuk melepas lima pemain mereka sebelum penutupan bursa transfer domestik 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya berencana untuk melepas lima pemain mereka sebelum penutupan bursa transfer domestik 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya berencana untuk melepas lima pemain mereka sebelum penutupan bursa transfer domestik 2020.

Bursa transfer global memang sudah tutup pada 5 Oktober 2020 yang lalu. Namun di Liga Inggris, bursa domestik masih tetap dibuka sampai 16 Oktober 2020.

Momen ini hanya bisa dilakukan oleh klub-klub Liga Primer Inggris dengan klub-klub dari kasta di bawahnya. Jadi, bisnis loka ini tidak bisa dilakukan oleh sesama klub dari Liga Primer.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Liverpool sendiri sudah merencanakan untuk mendepak sampai lima pemain ke kasta lain di Inggris, seperti Divisi Championship.

Lima pemain itu adalah Harry Wilson, Ben Woodburn, Nat Phillips, Herbie Kane, dan Liam Miller. Liverpool atau The Reds akan melepas mereka dengan status pinjaman saja.

Harry Wilson kabarnya sedang ditawarkan ke Swansea City. The Reds juga menyematkan klausul buy-back untuk dirinya. Sementara itu, Ben Woodburn sedang diminati oleh dua klub, yaitu Charlton dan Hull City.

Di sisi lain, Nat Phillips, Herbie Kane, dan Liam Miller malah belum diketahui bakal dilepas kemana. Sehingga, tidak ada yang bisa diberitakan dari tiga pemain Liverpool tersebut untuk sementara ini.

Dari kelima pemain tersebut, mereka memiliki satu kesamaan, yaitu usia yang masih muda. Sebagai klub besar, Liverpool tentu menginginkan skuatnya memiliki pengalaman yang memadahi.

Sehingga, mereka ingin meminjamkan mereka terlebih dahulu agar bisa menimba pengalaman bersama klub yang lebih kecil. Jika sudah cukup, mereka mungkin akan memanggilnya lagi.

Selain itu, meminjamkan pemain juga merupakan strategi perampingan raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut. Dengan cara ini, mereka bisa lebih ringan dalam urusan penggajian dan bisa lebih berhemat.