Bola Internasional

Mengenang 10 Wonderkid Pilihan Lionel Messi, Hanya Satu yang Bersinar

Kamis, 15 Oktober 2020 12:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Tahun 2015, Lionel Messi pernah menyebut 10 wonderkid yang bisa menjadi bintang masa depan. Sayangnya, kini hanya 1 nama dari daftar itu yang masih bersinar. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Tahun 2015, Lionel Messi pernah menyebut 10 wonderkid yang bisa menjadi bintang masa depan. Sayangnya, kini hanya 1 nama dari daftar itu yang masih bersinar.

INDOSPORT.COM – Tahun 2015, Lionel Messi pernah menyebut 10 wonderkid yang bisa menjadi bintang masa depan. Sayangnya, kini hanya 1 nama dari daftar itu yang masih bersinar.

Seperti diketahui, Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia di generasi saat ini.

Meski gagal menghadirkan gelar mayor untuk Argentina, Lionel Messi meraih sukses besar bersama Barcelona. Ia di antaranya menghadirkan 10 gelar LaLiga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions.

Sementara itu, di level Individu, bintang berusia 33 tahun ini mencatatkan rekor sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak, yakni 6 kali.

Bakat Messi sendiri sudah tampak sejak belia. Ia menjalani debutnya di Barcelona pada usia 17 tahun, 3 bulan, dan 22 hari, yang menjadikannya debutan termuda dalam sejarah klub LaLiga Spanyol itu sebelum dipecahkan Ansu Fati.

Dikenal sebagai pesepak bola dengan bakat luar biasa, tahun 2015 lalu Lionel Messi pernah diminta berganti peran dengan menganalisis para bakat muda. Sebuah produsen apparel olahraga meminta sang bintang menyebutkan 10 nama yang ia yakini akan mengguncang dunia di masa depan.

Meski demikian, Messi rupanya lebih pandai menunjukkan bakatnya sendiri di atas lapangan hijau, alih-alih memprediksi bakat muda yang bisa menjadi penggantinya.

Dari 10 nama yang ia sebutkan, akhirnya hanya satu nama saja yang memiliki karier istimewa. Selebihnya terbilang menjadi pemain biasa, atau bahkan tak terdengar lagi kabarnya.

Siapa saja kesepuluh nama tersebut? Berikut ini daftar lengkapnya, disertai klub saat itu dan sekarang.

1. Kenedy (Chelsea-Granada)

Kenedy didatangkan Chelsea pada 2015 dari klub Brasil, Fluminense. Meski baru berusia 17 tahun, ia sudah berpengalaman tampil bersama timnas Brasil U-17 dan U-20.

Meski demikian, sampai sekarang Kenedy gagal menembus tim utama dan telah menjalani masa pinjaman di 4 klub berbeda. Kini ia dipinjamkan ke klub LaLiga Spanyol, Granada.

2. Maxwel Cornet (Lyon-Lyon)

Maxwel Cornet bergabung dengan Lyon pada Januari 2015 dari Metz.  Di musim penuh pertamanya pada 2015/2016, ia menjadi andalan dengan catatan 40 penampilan dan 12 gol di semua kompetisi.

Hingga kini Maxwel Cornet masih setia di Lyon. Ia telah membela tim itu sebanyak 218 pertandingan, dengan sumbangan 47 gol dan 23 assist.