Liga Inggris

Klopp Tulis Pesan Panjang untuk Pemain Liverpool Usai Dibantai Aston Villa

Jumat, 16 Oktober 2020 08:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya menyampaikan pesan panjang kepada skuatnya usai dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya menyampaikan pesan panjang kepada skuatnya usai dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya menyampaikan pesan panjang kepada skuatnya usai dibantai oleh Aston Villa dengan skor 2-7.

Liverpool mengalami kekalahan berat di pekan ke-4 Liga Inggris 2020/21. Siapa sangka, tim yang berstatus juara bertahan dipermalukan Aston Villa yang hampir terdegrasi musim lalu.

Parahnya Liverpool bahkan kebobolan tujuh gol dari Aston Villa. The Reds hanya bisa membalasnya dengan dua gol yang diborong Mohamed Salah. Kekalahan itu terjadi sebelum jeda internasional, sehingga Klopp tidak punya kesempatan untuk mengobrol langsung dengan semu pemainnya.

Setelah malam berat yang dilalui Liverpool, Klopp pun akhirnya menuliskan pesan panjang kepada anak asuhnya di pagi hari untuk menyampaikan pikiran dan perasaannya. Ia percaya dengan mengatasi hal ini secara langsung, skuat The Reds bisa mempersiapkan laga ke depan lebih baik.

"Malam setelah pertandingan bukan yanng terbaik dalam hidup saya, tapi saya bangun di pagi hari dan saya tahu harus berbicara dengan anak-anak, tapi mereka tidak ada di sini," ucap Klopp dikutip dari Goal.com.

"Jadi saya mengirim mereka pesan yang sangat panjang yang merupakan pemikiran saya tentang hal-hal yang sudah terjadi. Setelah itu, saya merasa jauh lebih baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bakal menggunakan kekalahan 2-7 dari Aston Villa sebagai motivasi untuk timnya yang akan menghadapi Everton pada akhir pekan ini.

Everton sendiri saat ini sedang menjalani musim yang baik. The Toffes berhasil memenangkan empat pertanndingan awal Liga Inggris yang membuat mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.