Bursa Transfer

Tebus Mbappe Rp6,8 Triliun, Juventus Korbankan Cristiano Ronaldo?

Jumat, 16 Oktober 2020 04:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Siapkan Rp6,8 triliun rekrut Kylian Mbappe dari PSG, Juventus wajib korbankan Cristiano Ronaldo dulu di bursa transfer. Copyright: © Indosport.com
Siapkan Rp6,8 triliun rekrut Kylian Mbappe dari PSG, Juventus wajib korbankan Cristiano Ronaldo dulu di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pengorbanan besar nampak bakal dilakukan oleh Juventus pada pembukaan bursa transfer. Niat hati tebusa Kylian Mbappe seharga Rp6,8 triliun dari Paris Saint Germain, mereka malah akan korbankan Cristiano Ronaldo.

Siapa tak kenal dengan Mbappe? Penyerang berusia 21 tahun ini sangat populer dalam dunia si kulit bundar Eropa. Bagaimana tidak, ia menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia 2018 kalahkan Pele dan punya statistik apik 92 gol dalam 127 laga PSG.

Penampilan gemilang wonderkid Timnas Prancis ini sendiri berasal dari Ronaldo yang jadi bagian dari inspirasinya. Terbukti saat masih anak-anak ia mengidolakan pemain ikonik bernomor punggung tujuh itu kala masih bela Real Madrid selama sembilan musim.

Kini CR7 berseragam Juventus, Mbappe tentu ingin mencoba sekali saja bermain dengan pemain idolanya yang nampak segera gantung sepatu. Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, Si Nyonya Tua bisa saja wujudkan itu semua usai menabung dengan jumlah fantastis jelang bursa transfer.

Ya, menurut laporan Tuttosport, Juve berencana menebus harga klausal rilis eks AS Monaco itu dengan mahar luar biasa, 360 juta poundsterling (Rp8,6 triliun). Alhasil nominal ini akan memecahkan rekor baru setelah Les Parisiens resmikan Neymar dari Barcelona.

Sayangnya, seperti dikutip dari Mirror, skema permainan antara fans dan idolanya bakal sulit terwujud. Bianconeri dilaporkan wajib untuk mengorbankan Cristiano Ronaldo jika kekeuh amankan jasa penyerang potensial PSG tersebut.

Bukan hanya menyoal harga fantastis, melainkan juga gaji tinggi yang bisa menguras dompet mereka. Ronaldo wajib diganjar 360 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar) per-pekan, bayangkan saja ditambah dengan honor Mbappe.

Meskipun demikian, cukup masuk akal jika skuat asuhan Andrea Pirlo memilih amankan penyerang muda tersebut, apalagi dengan usia striker mereka yang kian menua. Pertukaran setara bisa jadi opsi menggiurkan mengingat PSG ternyata berminat dengan Ronaldo.

Korbankan Cristiano Ronaldo demi gaet Kylian Mbappe pun bisa jadi solusi utama Juventus yang ingin tunjukkan dominasi mereka di Serie A. Sayangnya meskipun siapkan dana fantastis mereka punya lawan berat di bursa transfer usai Real Madrid juga tunjukkan ketertarikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%