In-depth

Puasa Belanja dan Rencana 'Pemilu' Real Madrid untuk Mbappe vs Haaland

Kamis, 15 Oktober 2020 16:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe vs Erling Haaland, siapakah yang layak jadi megabintang baru Real Madrid? Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe vs Erling Haaland, siapakah yang layak jadi megabintang baru Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Sebuah rencana besar tengah dipersiapkan oleh manajemen Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, Los Blancos kabarnya akan melakukan 'pemilu' atau pemilihan internal di jajaran manajemen untuk menemukan sosok megabintang yang baru di tahun 2021, dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland adalah calonnya.

Hal ini tentunya berkaitan dengan aksi Real Madrid yang memutuskan untuk tidak mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim panas 2020 lalu. Padahal, rival abadi Barcelona ini sebelumnya dikenal dengan klub yang gemar menghamburkan uangnya dalam berbelanja pemain.

Tercatat, hanya Martin Odegaard dan Alvaro Odriozola saja 'pemain baru' mereka di bursa transfer musim panas kemarin. Itu pun tak masuk hitungan belanja pemain karena mereka hanya pulang usai masa peminjaman dari Real Sociedad dan Bayern Munchen.

Padahal, rival-rival mereka di LaLiga musim ini cukup aktif merekrut pemain meski di tengah kondisi krisis. Barcelona misalnya, yang mendatangkan Miralem Pjanic dan Sergino Dest.

Atau Sevilla dengan Ivan Rakitic dan Atletico Madrid yang memboyong Luis Suarez serta Lucas Torreira. Semua peserta LaLiga, kecuali Real Madrid, membeli pemain anyar.

Melansir dari Evening Standard, ini adalah kali pertama dalam 40 tahun Real Madrid menjalani musim baru tanpa pemain anyar. Terakhir kali mereka puasa pemain baru adalah tahun 1980 ketika mereka hanya mempromosikan tiga pemain junior dan memulangkan satu pemain pinjaman.

Namun ternyata, terdapat maksud terselubung di balik itu semua. Dua media olahraga cukup ternama di Spanyol, yakni Marca dan AS, mengabarkan bahwa puasanya Real Madrid di bursa transfer musim panas kemarin adalah bagian dari strategi menabung untuk sosok megabintang yang baru di tahun 2021.

Dan sosok megabintang itu mengerucut menjadi dua nama. Mereka adalah Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Lagi-lagi, sosok mesin gol yang mereka cari untuk mnejadi ikon baru Real Madrid.

Dua nama di atas, baik Mbappe dan Haaland memang dikenal tajam saat berada di kotak penalti lawan. Namun, Los Blancos diyakini hanya akan mendatangkan satu pemain saja mengingat harga keduanya yang melambung tinggi seiring dengan popularitas mereka di klub masing-masing.

Oleh karenanya, manajemen Real Madrid kabarnya akan melakukan pertemuan internal bersama dengan staf kepelatihan, termasuk Zinedine Zidane, untuk menentukan siapa yang akan mereka boyong nantinya.

Dalam hal ini, INDOSPORT pun mencoba untuk menjabarkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing individu, baik Mbappe maupun Haaland untuk Real Madrid nantinya.