Bola Internasional

Media Australia Sebut Ryuji Utomo Layak Tembus Liga Elitnya

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© persija.id
Di tengah-tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 yang belum juga bergulir, Ryuji Utomo mendapatkan kabar yang mengejutkan dari Australia. Copyright: © persija.id
Di tengah-tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 yang belum juga bergulir, Ryuji Utomo mendapatkan kabar yang mengejutkan dari Australia.

INDOSPORT.COM – Di tengah-tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 yang belum juga bergulir, Ryuji Utomo mendapatkan kabar yang mengejutkan dari Australia.

Kabar mengejutkan tersebut bisa menjadi angin segar bagi bek andalan Persija Jakarta dan juga Timnas Indonesia itu sekaligus bisa menjadi lompatan dalam karir sepakbola profesionalnya.

Media asal Australia, The World Game menyebutkan jika Ryuji Utomo bisa direkrut oleh tim-tim yang berasal dari A-League dan sangat layak untuk bermain di liga paling elit milik Australia tersebut.

Oleh The World Game, Ryuji dideskripsikan sebagai salah satu sosok bek tengah terbaik di Indonesia saat ini. Tak hanya sulit dilewati karena memiliki badan kekar yang membuatnya tangguh, dirinya juga diketahui mampu membangun serangan dari belakang dan disebut-sebut sebagai pemain yang selalu ingin meningkatkan kemampuannya.

Termasuk ke dalam barisan pemain bintang di Liga 1, Ryuji adalah salah satu bek paling berpengalaman di Indonesia saat ini.

Tak hanya kenyang pengalaman di tanah air, Ryuji juga diketahui sempat menimba pengalaman di Bahrain dan Thailand beberapa tahun yang lalu.

Di Bahrain, dirinya sempat bergabung bersama Al-Najma pada tahun 2015-2016. Pada periode tersebut, dirinya tampil sebanyak 16 kali dan sukses menyarangkan 1 gol.

Sementara di Thailand, Ryuji sempat merumput bersama PTT Rayong pada tahun 2018. Selama membela klub tersebut, pemain kelahiran Jakarta ini tercatat tampil sebanyak 18 kali sebelum kemudian memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Catatan penampilan di Bahrain dan Thailand tersebut bagi The World Game adalah bukti jika Ryuji memiliki hasrat untuk tampil di luar negeri.

Bagi Media Australia itu, A-League kemungkinan besar akan menjadi liga yang akan menyediakan tantangan baru untuknya dan bakal sangat cocok dengan dirinya.