Liga Inggris

Pandangan Jurgen Klopp Melihat Performa Roberto Firmino di Liverpool

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Pandangan Jurgen Klopp Melihat Performa Roberto Firmino di Liverpool Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pandangan Jurgen Klopp Melihat Performa Roberto Firmino di Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya membahas mengenai performa dari anak asuhnya, yakni Roberto Firmino selama bermain di Anfield Stadium.

Pada kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 ini Roberto Firmino sendiri belum mencetak gol untuk Liverpool. Namun, performa apiknya terlihat saat membela Tim Nasional Brasil, ia mencetak dua gol selama jeda Internasional.

Di sisi lain, Liverpool sempat mengalami kekalahan yang sangat memalukan bagi klub asal Merseyside tersebut. Pasalnya, mereka harus tumbang dengan skor akhir 7-2 atas Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris.

Kontribusi Firmino sendiri di Liverpool memang belum menunjukan perkembangan yang signifikan. Selain belum mencetak gol sama sekali, dirinya juga terlihat tidak memiliki hasrat untuk mencetak gol selama beberapa pertandingan terakhir.

Hal ini tentu menjadi sorotan bagi sang pelatih, yakni Jurgen Klopp yang melihat performa yang ditunjukan oleh anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Jerman tersebut kendala ini akan menjadi masalah yang luar biasa bagi skuadnya.

“Saya tidak tahu kapan itu menjadi masalah bagi saya; bagi saya, itu bahkan tidak akan menjadi masalah. Ini adalah hal-hal di mana saya harus berbeda dengan dunia luar," kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Jika saya menilai momen sebanyak Anda harus menilai momen - momen bukan hanya satu detik atau satu pertandingan, atau dua pertandingan atau tiga pertandingan, momen bisa menjadi sebuah titik,” sambungnya.

“Bagi saya, yang terpenting adalah seberapa berpengaruh pemain itu, cara kerjanya untuk tim. Sekarang kami jelas kalah di pertandingan Liga Primer Inggris terakhir. Sebelumnya, kami memenangkan semua pertandingan Liga Primer Inggris dan Bobby tidak mencetak gol, tetapi Bobby sangat berpengaruh,” tambahnya.

Melihat performa yang kurang memuaskan dari Firmino, Jurgen Klopp sempat mempertanyakan kepada dirinya sendiri. Ia heran dengan penampilan yang tidak biasanya ditunjukan oleh pemain asal Brasil tersebut.

“Tiba-tiba, Anda berbicara tentang: "Apakah itu Bobby Firmino?" Ya itu. Saya sedang berlatih, dia mencetak dua gol untuk Brasil, dia dalam kondisi prima, jujur, dan akan bermain selama dia bisa. Itu normal jika Anda memberikannya,’ lanjutnya.

Sementara itu, Liverpool sendiri akan melakoni laga melawan rival sekotanya, yakni Everton yang bermain sangat apik di musim ini. Roberto Firmino dan kawan-kawan akan bertandang ke Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020) petang WIB.

Saat ini Liverpool menempati posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan sembilan hasil dari empat kali bertanding. Sementara itu, Everton memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga poin atas The Reds.