Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Cadiz: Rasa Malu Perdana

Minggu, 18 Oktober 2020 01:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Madrid yang menjamu Cadiz, Minggu (18/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut hasil pertandingan pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Madrid yang menjamu Cadiz, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Madrid yang menjamu Cadiz, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Menghadapi tim kuda hitam Cadiz yang saat ini berada di peringkat dua klasemen LaLiga 2020/21, Zinedine Zidane menerapkan formasi 4-3-3. Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior jadi andalan di lini serang Real Madrid.

Secara mengejutkan, Cadiz ternyata menjadi pihak yang lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Alvaro Negredo berhasil melepaskan tendangan yang melewati Courtois di menit kedua, yang sayangnya masih bisa dihalau oleh Sergio Ramos.

Tidak ingin ditekan, Madrid coba melakukan serangan balik di menit ke-12. Lucas Vazquez melakukan aksi individu masuk ke kotak penalti Cadiz dan melepaskan tendangan melengkung. Sayang arah bola masih melenceng dari gawang.

Saat laga menunjukkan menit ke-16, Cadiz sukses membuat fans Madrid di seluruh dunia terdiam. Pasalnya, mereka mampu mencuri keunggulan lebih dulu.

Berawal dari umpan sundulan yang diberikan Negredo, Lozano yang dituju mampu mengontrol bola sebelum sedikit melambungkan bola melewati Courtois dan meluncur tanpa halangan ke dalam gawang. Cadiz sementara unggul 1-0 atas Madrid.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Zidane langsung membuat perubahan dengan mengganti empat pemainnya sekaligus. Vazquez, Ramos, Modric, dan Isco ditarik mundur.

Sebagai gantinya, pelatih berkebangsaan Prancis itu memainkan Asensio, Eder Militao, Casemiro, dan Valverde.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh Zidane terbukti efektif. Serangan-serangan Real Madrid lebih tertata dan berjalan dengan baik, meskipun sampai menit ke-70 masih belum ada peluang yang dikonversi menjadi gol.

Menit ke-81, Benzema nyaris saja membuat Madrid menyamakan kedudukan. Ia melepaskan tendangan yang melewati Ledesma. Sayang, bola justru menganai mistar gawang.

Usaha Madrid untuk bisa mencegah Cadiz meraih tiga poin pada akhirnya gagal tercipta. Tim tamu sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Ini merupakan kekalahan Zidane dan Real Madrid di ajang LaLiga 2020/21. Meski kalah posisi mereka sebagai pemuncak masih belum tergeser, meski kini torehan poinnya sama dengan Cadiz.

Susunan Pemain Real Madrid vs Cadiz:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Isco; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Carlos Akapo, Juan Cala, Fali, Alfonso Espino; Alex Fernandez, Jose Mari, Jens Jonsson, Salvi Sanchez; Alvaro Negredo, Anthony Lozano.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%