Liga Indonesia

OK John Hengkang dan Cedera Dandi Bikin Barito Makin Krisis Pemain Bertahan

Minggu, 18 Oktober 2020 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Setelah OK John resmi meninggalkan klub Liga 1 2020, Barito Putera, dan hijrah ke PSMS Medan, klub asal Kalimantan itu mengalami krisis di lini pertahanan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Setelah OK John resmi meninggalkan klub Liga 1 2020, Barito Putera, dan hijrah ke PSMS Medan, klub asal Kalimantan itu mengalami krisis di lini pertahanan.

INDOSPORT.COM - Setelah OK John resmi meninggalkan klub Liga 1 2020, Barito Putera, dan hijrah ke PSMS Medan, klub asal Kalimantan itu mengalami krisis di lini pertahanan. Bagaimana kondisi tim saat ini?

Sebagaimana diketahui, Barito Putera mulai menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada September lalu, sebagai persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sayangnya, tidak semua penggawa Barito sudah bergabung dalam TC, khususnya di sektor pertahanan. Selain OK John yang menyatakan hengkang, beberapa pemain lain juga belum tampak kehadirannya.

Sebut saja bek asing Cassio de Jesus yang masih berada di Brasil sampai saat ini, juga Bagas Kaffa dan Yudha Febrian yang masih disibukkan dengan agenda Timnas U-19.

Naas, kabar buruk kembali menimpa Laskar Antasari. Bek muda berpengalaman, Dandi Maulana, dikabarkan mengalami cedera ankle saat latihan, dan masih menunggu pemeriksaan MRI untuk tindakan lanjutan.

"Dandi mengalami cedera sprain ankle, karena salah tumpuan saat latihan mandiri. Menurut pemeriksaan, terjadi sprain di dua ligamen utama," jelas fisioterapis Alfian Pradana, dilansir dari laman resmi klub.

"Waktu penyembuhan tergantung pada tingkat keparahan kerusakan jaringan yang terjadi, minimal satu bulan untuk bisa pulih secara optimal. Untuk tingkat keparahan, kita tunggu hasil pemeriksaan MRI," tambahnya.

Dengan demikian, sektor pertahanan Barito Putera saat ini hanya dihuni oleh Reva Adi Utama, Nazar Nurzaidin, dan Kurniawan Karman yang berpengalaman di Liga 1.

Sementara itu, Barito Putera sempat melirik potensi pemain muda dari akademi seperti Yuswanto Aditya dan Muhammad Firly untuk menambah kekuatan di lini pertahanan.

Baru-baru ini, Barito Putera juga meminjam jasa bek muda dari tim Swedia, Skovde AIK, yakni Nyoman Paul Aro, yang berpeluang menjalani debut di Liga 1 2020.