Liga Italia

Jadi Pahlawan di Derby, Zlatan Ibrahimovic Minta Kontrak Baru di AC Milan

Senin, 19 Oktober 2020 23:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Usai jadi pahlawan kemenangan di derby melawan Inter Milan pada pekan keempat Serie A Italia, Zlatan Ibrahimovic kini menginginkan kontrak baru di AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Usai jadi pahlawan kemenangan di derby melawan Inter Milan pada pekan keempat Serie A Italia, Zlatan Ibrahimovic kini menginginkan kontrak baru di AC Milan.

INDOSPORT.COM – Usai jadi pahlawan kemenangan di derby melawan Inter Milan pada pekan keempat Serie A Italia, Zlatan Ibrahimovic kini menginginkan kontrak baru di AC Milan.

Baru saja dinyatakan pulih dari Covid-19 setelah menjalani masa karantina selama beberapa pekan, penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, langsung menunjukkan keperkasaannya.

Menjalani Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Sabtu (17/10/20) WIB, di pekan keempat Serie A Italia, penyerang 39 tahun itu tampil memukau. Dua golnya sukses menghadirkan kemenangan bagi Rossoneri setelah Nerazzurri hanya bisa membalas lewat satu gol Romelu Lukaku.

Kemenangan itu sendiri membuat AC Milan kini memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan 12 poin. Rossoneri sukses meraih kemenangan di seluruh empat laga yang sudah mereka jalani.

Keberhasilan itu membuat Zlatan Ibrahimovic berencana bertahan lebih lama di San Siro. Dilansir Daily Mail, bintang asal Swedia itu kini menginginkan perpanjangan kontrak satu tahun, yang berarti ia akan bermain untuk AC Milan hingga berusia 40 tahun.

Ibrahimovic sebenarnya baru didatangkan ke San Siro pada Desember tahun lalu dengan kontrak enam bulan. Musim panas lalu ia kemudian menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun yang akan berakhir pada Juni 2021 nanti.

Agen sang penyerang, Mino Raiola, disebut telah mulai menyusun rencana untuk mewujudkan keinginan Ibrahimovic tersebut.

Meski demikian, keputusan terkait masa depan Ibrahimovic di AC Milan kemungkinan besar baru akan ditentukan menjelang akhir musim ini. Namun, sang penyerang dipastikan belum akan gantung sepatu dan merasa masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan.

Meski sudah berusia 39 tahun, Ibrahimovic memang masih menjadi andalan di lini depan tim Serie A Italia itu musim ini. Terbukti, ia sudah mencetak 5 gol dari 3 laga yang sudah dijalaninya musim ini, dan selalu tampil penuh di ketiga laga tersebut.

Sang penyerang pun yakin AC Milan bisa meraih prestasi besar. “Kami menjalani satu demi satu laga. Ketika saya datang, target kami adalah lolos ke Eropa dan kami berhasil meraihnya. Sekarang saya merasa scudetto itu mungkin, karena jika Anda percaya, Anda bisa meraih apa saja,” ungkapnya.