Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Koeman Berburu Pemain, Man City Ngidam Messi

Senin, 19 Oktober 2020 06:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Minggu (18/10/20). Copyright: © Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Minggu (18/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang bergulir selama hari Minggu (18/10/20). Salah satunya adalah kabar Barcelona yang menginginkan Georginio Wijnaldum.

Pada dasarnya, topik ini sudah lama menggema sejak bursa transfer musim panas 2020 masih dibuka beberapa waktu lalu. Bahkan, Jurgen Klopp sendiri sudah buka suara soal nasib pemainnya tersebut.

Akan tetapi, kini kabar soal Barcelona dan Wijnaldum kembali menyeruak. Adalah Ronald Koeman yang kabarnya ingin memboyong bintang Timnas Belanda itu ke Camp Nou.

Koeman mendesak manajemen Blaugrana untuk menebus Wijnaldum sesegera mungkin. Hanya saja, mereka jelas harus menunggu sampai bursa transfer dibuka kembali.

“Keinginan saya untuk memboyong Wijnaldum sangatlah kuat. Saya ingin mendatangkannya sejak bursa transfer musim panas kemarin karena kemampuannya bisa membuat lini tengah Barcelona menjadi semakin solid,” ujar Ronald Koeman dilansir dari Mirror.

“Dia memiliki kemampuan untuk mengubah jalannya pertandingan. Ditambah dengan keahliannya melakukan tusukan dari tengah lapangan,”tambahnya lagi.

Wijnaldum memang jadi salah satu target prioritas Koeman sejak ditunjuk menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Pemain Liverpool tersebut bisa saja hengkang musim panas lalu jika saja kondisi keuangan klub peminat tidak terguncang pandemi.

Selain Georginio Wijnaldum, Koeman ternyata memiliki target lain yang ingin ia gunakan di skuatnya. Mereka adalah Memphis Depay (Lyon) dan Eric Garcia (Manchester City).

Nantinya, pemain-pemain tersebut akan menjadi bagian revolusi skuat yang Koeman lakukan di Barcelona. Harapannya, mereka bisa kembali mendominasi ajang LaLiga Spanyol meski tetap harus bersaing ketat dengan Real Madrid.

Namun keinginan Barcelona untuk memboyong Depay dan Garcia tidak akan mudah. Depay adalah item panas yang kerap diperebutkan di bursa transfer pemain, sedangkan Garcia tidak akan begitu saja dilepas The Citizens.

Selain kabar dari Barcelona yang meminati Wijnaldum, Depay, dan Garcia, masih ada beberapa rumor transfer yang bergulir sampai hari Minggu (18/10/20). Apa saja?