Liga Champions

3 Fakta Dynamo Kiev vs Juventus di Liga Champions: Laga Spesial Pirlo

Selasa, 20 Oktober 2020 15:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Fakta dan data pertandingan Dynamo Kyiv vs Juventus (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Fakta dan data pertandingan Dynamo Kyiv vs Juventus (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Klub Ukraina Dynamo Kiev akan menjamu tim kuat Juventus di laga pertama fase grup Liga Champions 2020/21, di Stadion Olimpiade Kiev, Selasa (20/10/20) malam nanti pukul 23.55 WIB.

Tuan rumah tergabung dalam Grup G yang juga berisikan Barcelona, Juventus, dan klub asal Hungaria, Ferencvaros.

Juventus sebagai tim tamu datang dengan semangat tinggi demi bisa bersaing dengan sesama tim kuat, Barcelona, untuk lolos ke babak selanjutnya.

Menjelang laga pertama ini, baik Dynamo Kiev dan Juventus sama-sama tampil apik di liga domestik masing-masing, dengan belum mencatatkan kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Untuk menyambut duel seru malam nanti, berikut INDOSPORT sajikan sederet data dan fakta terkait pertandingan Dynamo Kiev vs Juventus.

Pemain Kunci

Dynamo Kiev didominasi dengan bakat-bakat muda. Laman Transfermarkt mencatat, rata-rata usia pemain mereka adalah 24,6 tahun, berbanding dengan Juventus yang memiliki rata-rata usia 28,4 tahun.

Dynamo Kiev diisi dengan dua pemain Timnas Ukraina yang sempat tampil mengejutkan kala mengalahkan Spanyol di UEFA Nations League, Selasa (13/10/20) kemarin. Mereka adalah kiper Georgiy Bushchan dan Viktor Tsygankov yang mampu membobol gawang David De Gea.

Di sisi tim tamu, Juventus lagi-lagi harus tampil tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang tengah terjangkit virus corona. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, sudah mempersiapkan strategi yang sama di laga melawan Crotone, yakni menurunkan Alvaro Morata dan tidak perlu mengganti pemain lagi.

Pirlo pun masih akan menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan menurunkan Morata sebagai ujung tombak serangan dan memilih menurunkan Dejan Kulusevski dibandingkan Paulo Dybala.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%