Bola Internasional

Mengukur Kedalaman Ikatan Batin Cristiano Ronaldo dan Sang Ibu

Selasa, 20 Oktober 2020 20:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah sosok yang sangat menyayangi sang ibu, Maria Dolores Aveiro. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah sosok yang sangat menyayangi sang ibu, Maria Dolores Aveiro.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, adalah sosok yang sangat menyayangi sang ibu, Maria Dolores Aveiro.

Jelas, tidak ada yang meragukan hal ini, namun seberapa dalamkah hubungan batin keduanya? Apalagi, ketika wanita hebat tersebut memang berperan besar dalam kesuksesan Ronaldo di dunia sepak bola.

Melihat putranya yang kini sudah jadi orang sukses, Maria Dolores Aveiro tidak pernah berhenti bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Bagaimana tidak? Dulu di benaknya ia sempat ingin mengaborsi Ronaldo.

Bayangkan saja, jika ia benar-benar melakukannya, mungkin sekarang kita tidak akan pernah melihat seorang ikon besar sepak bola yang namanya menggema di seluruh penjuru dunia. Ibu Ronaldo sudah mengambil keputusan yang tepat mempertahankan kandungannya.

“Dia adalah anak yang ingin saya aborsi. Tuhan tidak mengizinkan dan saya bersyukur Tuhan tidak menghukum saya,” ucap Maria Dolores Aveiro dalam film dokumenter bertajuk Ronaldo, seperti diwartakan The Sun.

“Terkadang Ronaldo bercanda seperti ini, ‘Ibu tidak ingin aku lahir dan sekarang Ibu lihat sendiri aku membantu banyak orang’, kami pun tertawa,” tambahnya lagi.

Ikatan batin yang kuat antara Cristiano Ronaldo dan Maria Dolores Aveiro memang tidak lepas dari sosok Jose Diniz Aveiro, sang kepala keluarga yang suka minum-minum dan jarang sekali menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya.

Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, adalah seorang pecandu alkohol, minuman yang pada akhirnya merenggut nyawanya. Ia mengalami gagal ginjal saat berada di London dan meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Kebiasaannya minum-minum ternyata tidak lepas dari pengalaman saat bertugas di kemiliteran Portugal. Menurut pengakuan seorang teman, saat berada di Afrika, mereka kesulitan melepas dahaga jika hanya meminum air biasa.

Apalagi, kualitas air di sana kabarnya kurang baik dan pada akhirnya memaksa mereka minum bir terus-terusan. Saat sang ayah meninggal dunia, Ronaldo pun berada di sisinya.

Setelah kepergian Jose Dinis Aveiro, kini Ronaldo hanya memiliki seorang ibu yang benar-benar dikasihinya. Pacar Georgina Rodriguez tersebut tidak pernah ragu menunjukkan kasih sayangnya baik secara batin maupun materi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%