Liga Italia

Bukan Ronaldo, Pemain Paling Berpengaruh di Serie A Adalah Ibrahimovic

Selasa, 20 Oktober 2020 00:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @acmilan
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan Copyright: © Twitter @acmilan
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol kemenangan AC Milan atas Inter Milan

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic diklaim menjadi pemain yang paling berpengaruh di Serie A Italia saat ini dibanding dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Zlatan Ibrahimovic memang dikenal sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Kehadiran mantan pemain Manchester United itu akan membawa dampal besar bagi tim yang dibelanya.

Yang terbaru, Ibrahimovic menunjukan taringnya ketika membawa AC Milan menang 2-1 atas rival sekota Inter Milan di pekan keempat Serie A Italia 2020/21. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak dwi gol kemenangan Rossoneri.

Atas kontribusinya yang menakjubkan, pelatih legendari Italia, Alberto Zaccheroni pun memuji Ibrahimovic karena bisa membawa AC Milan bangkit dari keterpurukan.

Bahkan dilansir dari Football Italia, mantan pelatih Inter Milan itu menyebit bahwa Ibrahimovic lebih berpengaruh dalam sebuah tim dibandingkan dengan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Di Italia, Ibrahimovic lebih membawa keseimbangan yang bagus untuk sebuah tim dibandingkan dengan Ronaldo," kata Zaccheroni.

Bukan tanpa alasan Zaccheroni berani mengatakan hal tersebut. Pasalnya sejak kedatangan Ibrahimovic di San Siro pada Januari 2020 lalu, AC Milan sudah mampu bersaing dengan tim-tim besar di Italia.

Bersama dengan pelatih Stefano Pioli, Ibrahimovic membuat AC Milan belum terkalahkan sejak kompetisi dilanjutkan pasca pandemi virus corona.

"Bukan kebetulan jika para pemain muda di AC Milan bisa menjadi lebih berkembang sejak kedatangan Ibrahimovic," kata Zaccheroni.

"Ibrahimovic tak hanya mampu mencetak gol, dia juga membuat kepecayaan diri pemain lain meningkat. Dia juga yang membawa tim keluar dari masa-masa sulit." Pungkas Zaccheroni.