Bola Internasional

Pecahkan Rekor Luar Biasa, Pesepakbola Ini Punya 6 Cucu

Selasa, 20 Oktober 2020 05:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter/King_Fut
Pesepakbola tertua dunia asal Mesir, Ezzeldin Bahader. Copyright: © Twitter/King_Fut
Pesepakbola tertua dunia asal Mesir, Ezzeldin Bahader.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola dari klub divisi tiga Mesir, 6th October, yang bernama Ezzeldin Bahader memecahkan rekor sebagai pemain  tertua di dunia.

Bahader menandatangani kontrak profesional bersama 6th October pada Januari lalu. Padahal, pesepakbola yang kini berusia 74 tahun ini sudah memiliki empat anak dan enam cucu. Dia juga mencetak gol debut untuk klubnya saat melawan Genius Maret lalu melalui titik putih.

Bahader bisa saja memencahkan rekor sebagai pesepakbola tertua di dunia lebih cepat jika bermain selama 90 menit lagi. Namun karena adanya pandemi Covid-19 dan kompetisi sempat dihentikan membuat Bahader urung masuk buku sejarah.

Akhir pekan lalu, Bahader sukses mencatatkan rekor baru saat memperkuat 6th October menghadapi El Ayat Sports pada Sabtu (17/10/20) waktu setempat. Sayang laga yang disaksikan oleh cucunya tersebut, Bahader gagal mengeksekusi tendangan penalti yang membuat timnya kalah 2-3.

Pria asal Mesir yang akan berusia 75 tahun pada 3 November mendatang ini memecahkan rekor kiper Israel berdarah Irak, Yitzhak Hayk. Penjaga gawang Maccabi Ironi or Yehuda itu akan berusia 74 tahun awal November mendatang.

Kontrak Ezzeldin Bahader bersama 6th October sebenarnya sudah habis saat ini. Meski begitu, Bahader masih berhasrat bisa memecahkan rekor pribadinya lagi.

"Saya bermimpi bisa memecahkan rekor saya sendiri sekali lagi, hanya untuk membuat persaingan sedikit lebih sulit," kata Bahader dilansir dari Sport Bible.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%