Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Ajax vs Liverpool: Berat Sebelah

Selasa, 20 Oktober 2020 16:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan fase grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool, yang akan digelar di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan fase grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool, yang akan digelar di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan fase grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool, yang akan digelar di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10/20) dini hari WIB.

Dua klub yang akan bertanding ini punya reputasi yang sudah tidak perlu diragukan lagi di panggung Eropa. The Reds adalah kampiun enam kali sedangkan De Godenzonen sudah pernah juara empat kali.

Hanya saja, kondisi mereka kali ini bisa dibilang cukup berbeda. Nasib beruntung sepertinya tengah berpihak ke kubu Ajax yang bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Liverpool di kandang sendiri.

Terlebih lagi, mereka baru saja meraih hasil luar biasa saat membabat Heerenveen di ajang Eredivisie Belanda dengan skor 5-1. Dengan bekal ini, mereka tentu akan menghadapi skuat Jurgen Klopp dengan penuh kepercayaan diri.

Di sisi lain, Liverpool sedang mengalami masa-masa sulit. Setelah dibantai 2-7 oleh Aston Villa sebelum jeda internasional, mereka hanya bisa bermain imbang kontra Everton di Derbi Merseyside akhir pekan lalu.

Yang paling parahnya lagi, The Reds saat ini tengah pusing tujuh keliling lantaran sejumlah pemainnya mengalami cedera, termasuk Virgil van Dijk yang harus menepi dari lapangan untuk jangka waktu lama, kemungkinan sampai akhir musim.

Selain itu, Thiago Alcantara dan Joel Matip seolah menambah masalah Liverpool jelang bentrokan pertama di fase grup Liga Champions musim ini. Apa yang akan dilakukan Klopp tanpa Van Dijk dan Alisson Becker di lini pertahanan pun jadi hal yang patut dinantikan.

Apalagi, mereka sudah banyak sekali kebobolan dan setelah ini harus mengadapi Ajax yang jelas bukan lawan receh-receh. Buntutnya, Fabinho mungkin terpaksa jadi alternatif bek tengah jika Matip tidak bisa bermain kali ini.

Ajax pun diunggulkan dalam situasi ini, tapi jika menang, kemungkinan mereka akan menang dengan margin skor yang tipis.

Prediksi susunan pemain di pertandingan Liga Champions Ajax vs Liverpool

Ajax: Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Klaassen, Kudus, Promes; Neres, Tadic, Antony

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

Players to Watch

Dusan Tadic (Ajax)

Pemain yang satu ini adalah pentolan Ajax di berbagai kesempatan. Selain kepemimpinannya sebagai kapten, ia juga bisa diandalkan untuk mencetak gol-gol hebat seperti saat melawan Heerenveen tempo hari.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mo Salah kerap menjadi pahlawan atau sekedar penyelamat wajah The Reds meski sekalipun mereka harus kalah dalam sebuah pertandingan. Walaupun belum ‘panas’ musim ini, ia masih jadi harapan timnya di laga-laga besar.

5 Laga Terakhir Ajax

(18/10/20) Ajax 5 vs 1 Heerenveen

(04/10/20) Groningen 1-0 Ajax

(27/09/20) Ajax 2-1 Vitesse

(20/09/20) Ajax 3-0 RKC Waalwijk

(13/09/20) Sparta 0-1 Ajax

5 Laga Terakhir Liverpool

(17/10/20) Everton 2-2 Liverpool

(05/10/20) Aston Villa 7-2 Liverpool

(02/10/20) Liverpool 0-0 Arsenal

(29/09/20) Liverpool 3-1 Arsenal

(25/09/20) Lincoln City 2-7 Liverpool

Prediksi INDOSPORT

Ajax: 50%

Liverpool: 30%

Draw: 20%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%