Liga Inggris

Tanpa Adanya Virgil van Dijk, Liverpool Mustahil Juara Liga Inggris

Selasa, 20 Oktober 2020 18:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Twitter Premier League
Kehilangan Virgil van Dijk juga bisa berarti Liverpool mustahil menangkan Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Twitter Premier League
Kehilangan Virgil van Dijk juga bisa berarti Liverpool mustahil menangkan Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus rela kehilangan sosok pemain utama mereka, Virgil van Dijk pasca laga kontra Everton, Sabtu (17/10/20). Siapa sangka mereka juga harus siap kehilangan gelar Liga Inggris karenanya.

Bertajuk Derby Merseyside, duel antar rival sekota ini berlangsung di Goodison Park alias kandang The Toffees. Laga sendiri berlangsung sama kuat, dua gol Mohamed Salah (3') dan Sadio Mane (72') sukses diimbangi tim tuan rumah.

Ya, ada Michael Keane (19') dan pemain potensial Everton, Dominic Calvert-Lewin (81') yang berhasil buat Liverpool gagal rayakan kemenangan. Harga yang dibayar skuat asuhan Jurgen Klopp nampaknya bukan hanya gagal boyong tiga poin saja melainkan kehilangan pemain.

Insiden horor harus dialami oleh Virgil van Dijk pasca berduel dengan Jordan Pickford yang buatnya harus absen hingga penghujung musim Liga Inggris. Alhasil Jamie Carragher pun sanksi mantan klubnya bisa juara, apalagi hal ini serupa dengan kejadian bersejarah 80-an.

"Jika berpatokan pada sejarah, ini adalah hal mustahil. Maksud saya hal ini sama ketika pertengahan tahun 80-an, saya sukses menjuarai liga dan mencoba memperjuangkannya berkat sosok Virgil van Dijk dalam diri Alan Hansen," ucap legenda The Reds dilansir Football 365.

"Everton pada 1986 kehilangan Neville Southall karena cedera, dan imbasnya Liverpool juara. Alan Hansen yang jadi bak Van Dijk saat itu cedera saat pramusim, Arsenal langsung juara. Eric Cantona cedera dan Blackburn sempat menang juga," imbuhnya.

Menurut Carragher alasan utama mengapa Si Merah tak kuasa perjuangkan tempatnya terletak dari ciri khas bek asal Belanda itu yang sulit untuk digantikan. Maklum, Van Dijk sangat berjasa bagi skuat asuhan Klopp dan berhasil putuskan kutukan nirgelar musim lalu.

"Saya pikir jika Van Dijk sehat sepanjang musim, Liverpool akan menangkan kompetisi, dan sekarang tanpanya akan cukup susah. Kita bicara terkait pemain terbaik dunia yang sangat berharga," tutup sang legenda.

Sulitnya Liverpool untuk juara Liga Inggris tak hanya karena tanpa adanya Virgil van Dijk, kehilangan kiper utama Alisson Becker juga jadi pukulan telak bagi mereka saat ditindas Aston Villa 2-7. Beruntung penjaga gawang asal Brasil itu mulai pulih dan siap bela klubnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%