Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Kedatangan 2 Pemain Berdarah Jerman Hebohkan Media Asing

Selasa, 20 Oktober 2020 16:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja mengundang dua pemain berdarah Indonesia-Jerman untuk gabung pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, baru saja mengundang dua pemain berdarah Indonesia-Jerman untuk gabung pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengundang dua pemain berdarah Indonesia-Jerman untuk gabung pemusatan latihan di Kroasia.

Dua pemain tersebut bernama Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa. Bahkan di laga timnas Indonesia U-19 kontra Hajduk Split U-19, Selasa (20/10/2020), Kelana Noah Mahesa diturunkan sebagai starter di lini tengah.

Kedua pemain yang diketahui kakak beradik itu tiba di Kroasia pada Minggu (18/10/2020) malam waktu setempat. Shin Tae-yong memiliki alasan kuat mengapa memanggil mereka ke Kroasia.

"Saya memang mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka Jerman tidak terlalu jauh kesini," ucapnya menambahkan.

Kabar adanya dua pemain asal Jerman gabung ke timnas Indonesia U-19 langsung mendapatkan sorotan serius dari media Negeri Jiran, Vocketfc.

"Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 kedatangan dua pemain baru. Mereka adalah Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa pemain asal Jerman yang memiliki darah Indonesia," tulis Vocketfc.

Diketahui, Kedua pemain tersebut sebenarnya pernah mengikuti seleksi di klub Liga 1, Persela Lamongan pada Agustus 2019 silam. Kini Kelana Noah bermain di klub Jerman, Bonner SC, kemudian adiknya Luah Fynn memperkuat Tidak FC.

Dengan hadirnya mereka, kini timnas Indonesia U-19 memiliki empat pemain keturunan dari luar. Sebelumnya, ada nama seperti Jack Brown dan Elkan Baggott yang merupakan pemain berdarah Inggris.