In-depth

Catatan Pembantaian Barcelona vs Ferencvaros: Nasib Malang Griezmann

Rabu, 21 Oktober 2020 14:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Terdapat sejumlah rangkuman menarik pasca Barcelona melibas Ferencvaros di laga perdana Grup G Liga Champions 2020/21. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Terdapat sejumlah rangkuman menarik pasca Barcelona melibas Ferencvaros di laga perdana Grup G Liga Champions 2020/21.

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah rangkuman menarik pasca Barcelona melibas Ferencvaros di laga perdana Grup G Liga Champions 2020/21.

Langkah manis dan gemilang berhasil dicatatkan Barcelona dalam debut pertamanya bersama Ronald Koeman di Liga Champions. Menghadapi wakil Hungaria, Ferencvaros pasukan Blaugrana sukses menang telak 5-1.

Sang kapten Lionel Messi menjadi pembuka keunggulan Barcelona lewat penaltinya di menit ke-27. Keunggulan bertambah setelah Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor 15 menit berselang.

Berlanjut ke babak kedua, gantian Philippe Coutinho yang membuat Denes Dibusz memungut bola dari gawangnya sendiri dan membuat Barcelona unggul jauh 3-0.

Memasuki menit ke-68, petata beruntun datang bagi Miralem Pjanic dan kolega. Gerard Pique mendapat kartu merah dan membuat Barcelona harus melanjutkan laga hanya dengan 10 pemain.

Tidak hanya kartu merah Pique, tim tamu juga mendapat hadiah penalti, yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ihor Kharatin. Skor menjadi 3-1, Farencvaros mulai mengejar ketertinggalannya.

Meskipun hanya 10 orang, nyatanya permainan Barcelona tetap offensif. Berkali-kali Ferencvaros dipaksa terus bermain di wilayah pertahanannya sendiri.

Hasilnya, Pedri ('82) dan Ousmane Dembele ('89) menambah keunggulan Barcelona menjadi 5-1, yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Kemenangan itu membuat Barcelona bisa berbangga diri karena menjadi pemuncak klasemen semetara Grup G Liga Champions 2020/21. Meski memiliki poin sama dengan Juventus, Messi cs masih unggul dalam urusan produktivitas gol.

Terlepas dari jalan dan hasil pertandingan di atas, laga Barcelona vs Ferencvaros masih menyimpan berbagai catatan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan pembahasannya untuk Anda:

1. Messi 'Menurun' tapi Masih Pecah Rekor

Sebelum kompetisi 2020/21, Lionel Messi bisa dibilang menjadi salah satu pemain yang paling disorot terkait masa depannya di Barcelona.

Seperti diketahui, di musim 2019/20, Barcelona mengalami masa terpahit dalam sejarah klub. Bagaimana tidak, mereka puasa gelar juara dan sempat kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Buntutnya, Lionel Messi pun menyatakan ingin hengkang dari Barcelona, klub yang sudah ia perkuat secara profesional 2004 silam, meskipun pada akhirnya ia memutuskan bertahan untuk diasuh Koeman.

Namun, semenjak itu performa Messi mulai sedikit menurun. Di LaLiga Spanyol 2020/21 sendiri ia baru mencetak satu gol saja dari empat penampilan.

Hal serupa juga terlihat di penampilannya di Liga Champions kontra Ferencvaros . Ia hanya mampu menyumbang satu gol, itu pun dari situasi penalti.

Meski lambat, gol Messi kontra Ferencvaros itu ternyata membuatnya memecahkan rekor baru di Liga Champions. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berturut-turut mencetak gol di 16 musim berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%