Liga Champions

Jelang Lawan Ajax di Liga Champions, Krisis Bek Liverpool Semakin Parah

Rabu, 21 Oktober 2020 04:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp harus putar otak karena krisis bek dalam skuatnya semakin parah jelang pertandingan Ajax vs Liverpool di Liga Champions. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp harus putar otak karena krisis bek dalam skuatnya semakin parah jelang pertandingan Ajax vs Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp harus putar otak karena krisis bek dalam skuatnya semakin parah jelang pertandingan Ajax vs Liverpool di Liga Champions pada Kamis (22/10/20) dini hari WIB.

Liverpool menjalani minggu yang berat. The Reds harus kehilangan bek andalannya, yaitu Virgil van Dijk yang mengalami cedera ACL usai mendapatkan tekel keras dari Jordan Pickford dalam derby Merseyside.

Akibatnya Van Dijk bakal absen lama, bahkan ia dinilai bisa mengakhiri musim 2020/21 lebih cepat. Kehilangan Van Dijk membuat Liverpool ketar-ketir dengan posisi bek tengah, karena sontak hanya ada Joel Matip dan Joe Gomez.

Parahnya, ternyata Joel Matip mengalami cedera usai laga melawan Everton. Jurgen Klopp pun pusing tujuh keliling dengan kondisi tersebut karena The Reds akan bertandang ke markas Ajax dalam laga perdana Liga Champions.

Dalam laporan Sky Sports, Joel Matip absen latihan di hari Selasa. Hal itu membuat Matip diragukan bermain saat melawan Ajax. Jika Matip memang absen, Klopp harus memasang Fabinho berduet dengan Joel Gomez.

Imbasnya dua bek muda Liverpool yang bernama Nathaniel Phillips dan Rhys Williams akan dipanggil Jurgen Klopp untuk bergabung dalam skuat yang akan bertandang ke Johan Cruyff Arena.

Selain Matip, Liverpool juga terancam kehilangan Thiago Alcantara dalam laga melawan Ajax. Thiago juga absen dalam sesi latihan The Reds karena mengalami cedera ringan setelah ditekel keras Richarlison.

Liverpool juga semakin pincang karena Alisson Becker masih belum bisa dimainkan. Posisi kiper terpaksa dipercayakan kepada Adrian yang belum mampu tampil maksimal.

Sementara itu, Liverpool sendiri masuk dalam grup D di Liga Champions. The Reds berada satu grup dengan Ajax, Atalanta, dan Midtjylland.