Liga Inggris

Dilanda Kebangkrutan, Legenda Liverpool Harus Jual Medali Liga Champions Miliknya

Selasa, 20 Oktober 2020 12:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Dilanda kebangkrutan, salah satu sosok legenda Liverpool ini terpaksa harus menjual medali Liga Champions miliknya. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Dilanda kebangkrutan, salah satu sosok legenda Liverpool ini terpaksa harus menjual medali Liga Champions miliknya.

INDOSPORT.COM – Dilanda kebangkrutan, salah satu sosok legenda Liverpool ini terpaksa harus menjual medali Liga Champions miliknya.

Sosok legenda tersebut adalah Steve Finnan. Pemain ikonik yang semasa jayanya dulu rutin menghiasi sektor kanan Liverpool itu terpaksa harus melego medali Liga Champions miliknya karena kebangkrutan yang saat ini melanda dirinya.

Selain medali, Finnan juga diketahui harus menjual jersey yang dia pakai serta trofi replika Liga Champions yang dia dapatkan bersama Liverpool usai mengandaskan AC Milan lewat cara yang sangat dramatis.

Medali Liga Champions itu kabarnya bisa didapatkan dengan dengan merogoh kocek sebesar 12 ribu poundsterling  (Rp228,5 juta) hingga 15 ribu poundsterling (Rp285,7 juta).

Sementara jersey bersejarah yang Finnan pakai dalam laga yang dijuluki sebagai Miracle of Istanbul itu kabarnya dilego dengan mahar senilai 2 ribu poundsterling (sekitar Rp38 juta).

Untuk trofi replika Liga Champions, Finnan mematok harga antara 5 ribu poundsterling (sekitar Rp95 juta) hingga 7 ribu poundsterling (sekitar Rp133 juta). Semua memorabilia miliknya itu bisa didapatkan melalui situs lelang Graham Budd Auctions.

Laporan dari The Times menyebutkan jika bek kanan yang termasuk ke dalam skuat emas Liverpool di era Rafael Benitez itu terpaksa harus menjual memorabilianya karena bisnis properti yang dia jalani saat ini mengalami kebangkrutan.

Finnan tercatat memiliki hutang sekitar 4 juta poundsterling (Rp76,1 miliar) akibat Finnan Developments, perusahaan properti yang ia dirikan dengan saudara laki-lakinya, Sean mengalami kebangkrutan beberapa waktu yang lalu.

Semasa masih aktif bermain dulu, Finnan tercatat tampil dalam 217 pertandingan bersama Liverpool selama 5 tahun karirnya di Anfield dari tahun 2005-2008 sebelum kemudian memutuskan untuk pensiun di Portsmouth pada tahun 2010 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%