Liga Champions

Bos Porto Bongkar Kelakuan Buruk Guardiola di Lapangan

Jumat, 23 Oktober 2020 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Pelatih Porto, Sergio Conceicao mengecam kelakuan buruk juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, selama bentrokan  Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Pelatih Porto, Sergio Conceicao mengecam kelakuan buruk juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, selama bentrokan Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Porto, Sergio Conceicao, telah mengecam kelakuan buruk juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, selama bentrokan kedua kubu di Liga Champions.

Tim asal Portuga, Porto, bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Manchester Inggris, Kamis (22/10/20) dini hari WIB untuk membuka babak fase Grup C Liga Champions 2020-2021.

Pada pertandingan itu, Guardiola dan Conceicao sempat melakukan perdebatan di pinggir lapangan terkait dengan keputusan wasit soal penalti yang diberikan untuk The Citizens.

Usai pertandingan, Guardiola memangs sempat menjelaskan apa yang diperdebatkan dengan pelatih Porto. Selain itu, dia juga mengklaim berhubungan baik dengan Conceicao.

Namun bertolak belakang dengan pelatih Catalan, Conceicao mengatakan kepada media Portugal sekembalinya dari Inggris bahwa sikap Guardiola saat itu sangatlah buruk.

“Saya harus banyak belajar dari Pep Guardiola, cara dia menekan wasit, berbicara dengan pemain lawan, dan ruang istirahat lawan,” kata Conceicao melansir dari Goal.com.

“Dia adalah panutan yang mengagumkan. Saya harus memperlajari sikapnya. Kami seperti malaikan dibandingkan dengan ruang ganti lawan.”

“Dia berbicara tentang negara kami dengan menggunakan kata-kata jelek. Sikap Guardiola sangat tidak menyenangkan,” Conceicao menambahkan.

Porto sendiri sejatinya sempat memetik keunggulan lebih dulu lewat gol dari Luis Diaz pada menit ke-14. Namun, Man City mampu menyamakan kedudukan lewat Sergio Aguero yang mengeksekusi penalti di menit ke-21.

Ilkay Guendogan baru bisa membawa City unggul pada menit ke-65. Delapan menit berselang Ferran Torres membawa City menjauh untuk mengunci kemenangan.

Kedua manajer akan kembali bertemu pada awal Desember ketika City berkunjung ke Porto di matchday kelima putaran grup Liga Champions.