Liga Spanyol

Termasuk Melempemnya Messi, Ini 4 Fakta Mengejutkan Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Sabtu, 24 Oktober 2020 14:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus via Getty Images
Berikut deretan fakta yang ada jelang duel El Clasico edisi ke-245 antara Barcelona vs Real Madrid di pekan ke-7 LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Berikut deretan fakta yang ada jelang duel El Clasico edisi ke-245 antara Barcelona vs Real Madrid di pekan ke-7 LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM – El Clasico atau duel akbar yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid akan menghiasi akhir pekan ini (24/10/20). Laga ini pun sarat menyita perhatian pecinta sepak bola karena intrik dan banyaknya bintang di dalamnya.

Sejak dahulu, laga El Clasico ini selalu dibumbui aroma permusuhan atau rivalitas antar kedua tim. Maklum, baik Barcelona dan Real Madrid merupakan tim tersukses di dataran Spanyol dan Eropa.

Belum lagi banyaknya bintang yang mengisi susunan pemain kedua tim. Permainan cepat, cantik dan keras selalu ditunjukkan di duel antara kedua tim.

Tentunya bumbu-bumbu di dalamnya juga menarik perhatian para pecinta sepak bola. Bisa dikatakan, untuk laga LaLiga Spanyol, hanya duel antara Barcelona dan Real Madrid saja yang paling dinanti-nanti.

Sejak era 2000, laga El Clasico memiliki intensitas yang diwarnai drama baik saat atau setelah pertandingan. Tak pelak, drama ini membuat rivalitas kedua tim kian memanas.

Tentu pecinta sepak bola tak lupa dengan drama Luis Figo yang dihadiahi kepala babi saat El Clasico. Lalu ada pula drama di mana Jose Mourinho mencolok mata dari Tito Vilanova.

Terlepas dari hal itu, drama sesungguhnya terjadi di atas lapangan saat 11 pemain kedua kesebelasan bertemu. Dalam El Clasico edisi ke-245 ini, banyak perubahan yang terjadi di antara kedua tim. Entah itu performa kedua tim maupun deretan bintang dari kedua tim.

Pastinya menarik disimak fakta-fakta yang ada jelang laga Barcelona vs Real Madrid ini. Berikut 4 fakta yang tersaji sebelum duel El Clasico ke-245 ini dlangsungkan di Camp Nou (24/10/20) WIB.

1. Lionel Messi yang Melempem

Tak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi, terutama saat berhadapan dengan Real Madrid. Hal ini terbukti dari catatan 26 gol yang ia buat dalam 43 pertandingan saat melawan Los Blancos.

Namun jelang El Clasico ke-245 ini, Messi dihadapkan pada catatan buruk karena ia belum pernah mencetak gol dan assist sama sekali dalam 5 laga El Clasico terakhirnya di berbagai ajang baik di Camp Nou ataupun di Santiago Bernabeu.