Liga Inggris

Betapa Bangganya Jurgen Klopp pada Marcus Rashford

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://twitter.com/ManUtd_ID
Bomber Manchester United, Marcus Rashford, baru saja melakukan kegiatan sosial yang membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bangga. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd_ID
Bomber Manchester United, Marcus Rashford, baru saja melakukan kegiatan sosial yang membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bangga.

INDOSPORT.COM - Bomber Manchester United, Marcus Rashford, baru saja melakukan kegiatan sosial yang membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bangga.

Beberapa bulan lalu, Marcus Rashford menyuarakan kampanye untuk anak-anak kurang mampu supaya mendapatkan diskon makanan. Kampanye dari pemain Manchester United itu akhirnya dikabulkan oleh pemerintah Inggris.

Karena tindakan terpujinya tersebut, Marcus Rashford bahkan langsung mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris.

Meski mendapat gelar bangsawan, pemain timnas Inggris itu tidak akan pernah berhenti untuk mengkritik pemerintah bila kebijakannya merugikan masyarakat terutama kalangan menengah kebawah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang mendengar kabar tersebut langsung tanpa sungkan memuji Marcus Rashford. Ia tidak melihat rivalitas Manchester United dan Liverpool karena tindakan Rashford adalah untuk kemanusiaan.

"Momen seperti ini menunjukkan bahwa di antara rivalitas klub, terdapat faktor kemanusiaan yang lebih penting sebagai pendorong," kata Klopp dilansir dari liverpoolecho.

"Tapi di saat-saat ini kami sebagai pesepakbola dan sebagai manusia selalu bersatu. Apa yang telah dimulai Marcus benar-benar luar biasa. Ini sangat bagus," ucapnya menambahkan.

Diketahui, kini Rashford menjadi sukarelawan di organisasi amal bank makanan FareShare di Manchester. Bahkan sebuah gudang baru untuk menampung stok makanan dinamai menurut nama ibu Rashford, Melanie.

"Saya berharap ibunya sangat bangga padanya,"Saya tidak mengenalnya tetapi bahkan saya bangga padanya," ujar Klopp.

"Sepak bola bisa menjadi sangat menakjubkan pada saat-saat tertentu dan itu menunjukkan bahwa subjeknya benar-benar serius dan itulah mengapa semua orang mengesampingkan persaingan dan memikirkan hal-hal yang lebih penting dalam hidup," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%