Liga Inggris

Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Terkini Van Dijk, Makin Parah?

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp mengungkapkan kondisi terkini cedera yang dialami oleh palang pintu andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Jurgen Klopp mengungkapkan kondisi terkini cedera yang dialami oleh palang pintu andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp mengungkapkan kondisi terkini cedera yang dialami oleh palang pintu andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk diketahui harus mengalami cedera ACL usai berbenturan dengan Jordan Pickford dalam laga kontra Everton bertajuk derby Merseyside, Sabtu (17/10/2020) pekan lalu.

Benturan tersebut membuat Van Dijk langsung ditarik keluar untuk menerima perawatan lebih lanjut. Benturan itu juga membuat dirinya tak bisa melanjutkan pertandingan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Usai laga tersebut, Van Dijk diketahui langsung menjalani operasi ligamen dan Liverpool selaku klub yang menaunginya saat itu tidak menyatakan kapan ia bisa kembali merumput.

Laporan dari NBC Sports dan beIN Sports menyebutkan jika cedera ACL bisa membuat pesepakbola menepi hingga 8 bulan lamanya. Suatu fakta yang membuat Liverpool terpukul mengingat peran krusialnya di jantung pertahanan mereka.

Dan kali ini jelang laga Liverpool vs Sheffield United, Klopp mengungkapkan kondisi terkini Van Dijk usai menjalani operasi ligamen beberapa waktu lalu.

“Saya bisa memahami ketertarikan publik pada kondisi terkini Van Dijk. Kami belum tahu ia akan menepi berapa lama. Hal tersebut (pemulihan cedera) tentu saha membutuhkan waktu,” ujar Klopp pada NBC Sports.

“Saya tidak bisa mengatakan jika Van Dijk akan absen selama berapa lama. Pemulihan cedera antara satu pemain dan pemain lainnya memerlukan waktu yang berbeda-beda.”

Pernyataan Klopp tersebut bisa saja menjadi penanda jika cedera Van Dijk ternyata lebih parah daripada yang diperkirakan dan dirinya bakal absen sepanjang musim 2020/21 ini.

Saat ini Klopp memutuskan untuk menarik Fabinho menjadi bek tengah untuk menggantikan peran Van Dijk yang harus absen sampai waktu yang belum bisa diketahui.

Sejauh ini, penampilannya di jantung pertahanan cukup meyakinkan. Pemain asal Brasil itu mampu memenuhi harapan Klopp untuk bisa menjadi tembok tangguh pengganti Van Dijk di lini belakang Liverpool.