Liga Inggris

Detik-detik Kiper Chelsea Nyaris Blunder Bodoh saat Lawan Man United

Minggu, 25 Oktober 2020 14:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Edouard Mendy nyaris melakukan blunder bodoh dalam laga sengit antara Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris kemarin. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Edouard Mendy nyaris melakukan blunder bodoh dalam laga sengit antara Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris kemarin.

INDOSPORT.COM – Edouard Mendy nyaris melakukan blunder bodoh dalam laga sengit antara Chelsea vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris kemarin, Sabtu (24/10/2020).

Mendy hampir menjadi Kepa Arrizabalaga baru kala dirinya nyaris melakukan blunder bodoh berujung gol bunuh diri dalam laga kontra Man United tersebut.

Kejadian tersebut terjadi kala Mendy sedang menguasai bola di samping gawang Chelsea. Alih-alih melakukan operan sederhana, kiper anyar yang baru didatangkan dari Rennes dengan banderol senilai 24 juta poundsterling itu malah melakukan operan sulit nan berbahaya.

Mendy melakukan operan ke arah gawangnya sendiri dengan maksud untuk memberikan bola kepada bek Chelsea yang berjaga di dekat gawang.

Namun, operan tersebut nyaris berujung bencana. Mendy nyaris gagal memenuhi harapan para fans Chelsea dan malah melakukan gol bunih diri.

Untung saja operan yang nyaris masuk ke gawang sendiri itu gagal menjadi catatan blunder bodoh bagi Mendy. Bola gagal masuk dan syukurnya hanya menghasilkan sepak pojok bagi Man United.

Meskipun hampir melakukan blunder bodoh lewat operan yang nyaris masuk ke gawangnya sendiri, Mendy berhasil tampil sempurna di laga tersebut.

Kiper berdarah Senegal itu sukses mencatatkan 3 penyelamatan gemilang yang membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut.