Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Schalke: Tuan Rumah Dominan

Minggu, 25 Oktober 2020 01:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Martin Rose/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke dalam lanjutan pekan ke-5 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (24/10/20) malam WIB. Copyright: © Martin Rose/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke dalam lanjutan pekan ke-5 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke dalam lanjutan pekan ke-5 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (24/10/20) malam WIB.

Borussia Dortmund tampil lebih dominan di awal babak pertama. Nyatanya sampai menit ke-10 Dortmund menguasai bola hingga 75 persen.

Haaland mendapatkan kesempatan pertama mengancam gawang Schalke. Ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti lawan, tapi bola masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Schalke.

Dortmund masih menekan, bahkan laga bisa dibilang berjalan setengah lapangan. Pada menit ke-30 Bortmund nyaris unggul setelah Dahoud melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang.

Seterah itu, Schalke akhinnya keluar untuk melakukan serangan balasan ke Dortmund. Namun, mereka masih buntu karena tendangan salah satu pemainnya masih diblok dengan mudah.

Dortmund sendiri terus-terusan menekan pertahanan Schalke. Akan tetapi Jadon Sancho dkk masih belum bisa memecah kebuntuan. Skor 0-0 menjadi akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Dortmund tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada akhirnya gol yang dinanti Dortmund terjadi pada menit ke-55. Akanji menjadi pemecah kebuntuan Die Borussen.

Akanji berhasil merobek jala Schalke dari bola muntah karena kiper Schalke tidak mengantisipasi tendangan Guerreiro dengan sempurna. Akanji yang berada di depan kiper mampu mengelabuhi dua pemain lawan untuk memasukkan bola.

Enam menit berselang, Dortmund sukses menggandakan keunggulan. Kali ini striker ulung Dortmund yaitu Haaland mencatatkan namanya di papan skor.

Haaland yang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Sancho menunjukkan kualitasnya sebagai finisher sejati. Haaland melakukan tendangan chip yang membuat Ronnow tak berkutik.

Striker asal Norwegia, Haaland nyaris mencetak gol keduanya. Wondeekid berusia 20 tahun ini melakukan tembakan terarah dari dalam kotak penalti. Beruntung Ronnow sigap menepisnya, sehingga berujung sepak pojok.

Kran gol Dortmund terus mengalir, kali ini Mats Hummels membawa timnya unggul lebih jauh pada menit ke-78. Hummels sukses menanduk bola kiriman Guerreiro dari sepak pojok.

Schalke sendiri tidak bisa membalas gol-gol. Tuan rumah dominan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhihrnya pertandingan. Skor 3-0 bagi keunggulan Die Borussen.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Schalke:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Meunier, Hummels, Akanji, Guerreiro; Dahoud, Delaney; Sancho, Brandt, Reyna; Haaland.

Schalke (3-5-2): Roennow; Thiaw, Sane, Nastasic; Ludewig, Harit, Mascarell, Bentaleb, Oczipka; Paciencia, Matondo.