Liga Inggris

Catatan yang Wajib Diperhatikan 4 Raksasa Liga Inggris Pekan Ini

Senin, 26 Oktober 2020 18:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Catatan yang perlu diperhatikan para raksasa Liga Inggris yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea pekan ini. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Catatan yang perlu diperhatikan para raksasa Liga Inggris yakni Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea pekan ini.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta teratas Liga Inggris sudah memasuki matchday ke-6. Ada catatan yang perlu diperhatikan Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Sebelum laga-laga akhir pekan ini, posisi para klub raksasa tersebut di klasemen sementara juga masih tersebar dari atas ke bawah. Yang paling unggul adalah The Reds di urutan kedua.

Sementara itu, duo Manchester berada di papan bawah. Skuat Pep Guardiola menghuni peringkat 13 sedangkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ada dua strip di bawahnya.

Di sisi lain, nasib Chelsea sedikit lebih beruntung lantaran bertengger di posisi ke-9. Meski demikian, perjalanan kompetisi masih sangat jauh dan klasemen sementara pasti akan berubah seiring berjalannya waktu.

Pekan ini, baik Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea akan kembali berlaga, tepatnya melawan sejumlah tim semenjana Liga Inggris. Hanya The Red Devils yang harus menghadapi musuh cukup tangguh yakni Arsenal.

Berkaca dari penampilan pekan kemarin, berikut catatan yang perlu diperhatikan si empat klub raksasa jelang pertandingan Sabtu dan Minggu nanti.

Liverpool

The Reds sedang mengalami performa yang naik turun ditambah badai cedera pemain yang belum berakhir. Salah satu pukulan hebat untuk skuat Jurgen Klopp saat ini adalah ditinggal Virgil van Dijk untuk jangka waktu lama.

Sebagai pemain yang mengalami cedera ACL, Van Dijk membutuhkan waktu setidaknya tujuh bulan untuk bisa kembali ke lapangan. Untuk saat ini, The Reds pun menggunakan Fabinho sebagai pengganti sementara.

Di balik masalah-masalah yang tengah melanda kampiun Liga Inggris musim lalu tersebut, setidaknya mereka masih bisa tersenyum melihat penampilan rekrutan anyarnya, Diogo Jota.

Usai menorehkan debut yang cukup impresif saat melawan Arsenal, eks pemain Wolverhampton Wanderers tersebut lagi-lagi menunjukkan kontribusi apik saat membantu timnya menang atas Sheffield United, Minggu (25/10/20).

Bukan hanya itu, ia juga turut mencatatkan nama di papan skor, melengkapi satu gol yang telah dicetak Roberto Firmino. Liverpool pun menang 2-1.

Kehadirannya saat ini pun sekilas mengingatkan pada Philippe Coutinho yang punya kerja sama apik bersama Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane di depan. Liverpool tentu berharap Jota bisa tampil konsisten, dimulai dari laga kontra West Ham pekan ini.

Namun sebelumnya mereka harus menghadapi perlawanan Midtjylland terlebih dahulu di ajang Liga Champions, Rabu (28/10/20) dini hari WIB.

Manchester City

Salah satu poin yang harus diperhatikan Pep Guardiola jelang pertandingan kontra Sheffield United pekan ini adalah mencari titik kelemahan yang sedang dialami timnya.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Citizens mencatatkan hasil kurang maksimal dengan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Dua kemenangan mereka diperoleh ketika menekuk Wolverhampton Wanderers 3-1 dan unggul tipis dari Arsenal 1-0. Mereka hanya bisa main imbang 1-1 kontra West Ham dan Leeds United, serta kalah cukup memalukan 2-5 dari Leicester City.

Mencari duduk permasalahan Manchester City tentu jadi PR besar Pep Guardiola untuk saat ini. Namun kabar baiknya, sudah tiba waktu bagi The Citizens untuk memberi kesempatan lebih bagi para pemain muda mereka.

Salah satunya adalah Phil Foden yang berhasil memberi sedikit napas bagi timnya saat bertandang ke markas West Ham tempo hari.

Manchester United

The Red Devils harus memanfaatkan momentum saat melawan Arsenal pada hari Minggu (01/11/20) malam untuk meraih kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Tercatat sudah tiga kali mereka bermain di Old Trafford namun gagal meraih poin penuh. Bahkan, Harry Maguire dkk harus takluk memalukan 1-6 di hadapan publik sendiri saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Kegagalan menang di kandang dalam tiga pertandingan awal musim ini adalah yang pertama kali terjadi dalam kurun waktu 48 tahun. Rekrutan anyar mereka, Edinson Cavani, juga belum menujukkan start yang signifikan.

Chelsea

Frank Lampard mungkin sama pusingnya dengan Ole Gunnar Solskjaer ketika Chelsea meladeni Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/20). Ya, kedua tim hanya meraih hasil imbang 0-0.

Dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, The Blues sejauh ini terus bermain imbang, termasuk saat melawan Southampton pada 17 Oktober lalu.

Hasil yang diperoleh Chelsea saat awal musim 2020-2021 pun membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, seperti diketahui, klub asal London tersebut sudah menghabiskan setidaknya 200 juta poundsterling untuk membeli pemain baru.

Selanjutnya, The Blues akan menghadapi Burnley di Liga Inggris pada Sabtu (31/10/20) usai melakoni pertandingan kontra Krasnodar di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%