Liga Indonesia

Jatuh Bangun, Kiper Sulut United Harap Liga 2 2020 Tak Ditunda Lagi

Senin, 26 Oktober 2020 22:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Kiper klub Sulut United, Fery Bagus Kurniawan berharap Liga 2 2020 tidak ditunda lagi mengingat ia dan rekan-rekannya telah jatuh bangun selama proses persiapan yang dipimpin oleh pelatih Ricky Nelson.

Setelah hanya bertengger di urutan enam wilayah timur pada partisipasi awal di musim sebelumnya, klub berjuluk Hiu Utara ini mematok target juara dan tiket promosi ke Liga 1 diajang Liga 2 2020 musim ini.

Sejumlah pemain jebolan Liga 1 direkrut seperti I Made Wirahadi, Mahadirga Lasut, dan Michael Rumerre serta melakukan pemusatan latihan dan uji coba melawan Persipura Jayapura di Yogyakarta pada awal Februari lalu.

Hasilnya pun langsung terlihat dengan membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 1-0 di kandang PSBS Biak pada pekan perdana yang mana gol tersebut dicetak oleh penyerang sayap berpengalaman, Rosi Noprihanis.

Akan tetapi, Sulut United harus meradang akibat kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia harus ditunda sehari setelah kemenangan 1-0 tersebut akibat invasi pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Harapan klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk mencapai target kembali membumbung tinggi menyusul keputusan PSSI dan PT LIB yang akan melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020 lalu.

Pelatih Ricky Nelson pun langsung memberikan program latihan ke dalam tiga kelompok sejak awal Juli lalu sebelum semua pemain berkumpul di Manado pada pertengahan Agustus.

Serangkaian latihan dan uji coba pun telah dilakukan untuk mengembalikan performa Dirga Lasut dkk. seperti sedia kala saat membawa pulang tiga poin dari kandang PSBS Biak pada Maret lalu.

Sayang, disaat seluruh pemain telah menemukan bentuk permainan terbaik dan bersiap untuk bertarung di fase grup, PSSI dan PT LIB kembali menunda kompetisi akibat tak mendapatkan izin, Selasa (29/09/20) lalu.

Setelah PT LIB menggelar Extraordinary Club Meeting bersama PSSI dan seluruh perwakilan klub pada Selasa (13/10/20), disepakati bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan dilanjutkan pada November nanti.

Kesepakatan tersebut membuat Fery Bagus Kurniawan dan rekan-rekannya kembali bergairah. Namun kembali surut akibat PSSI belum mendapatkan izin dari Polri dua pekan menjelang kick off.

"Saya pribadi sangat berharap bahwa kompetisi musim 2020 ini bisa tetap dilanjutkan," ungkap Fery Bagus Kurniawan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (26/10/20).

"Kami melakukan persiapan dari nol hingga 100 persen pada awal musim. Setelah tertunda beberapa bulan, persiapan dimulai lagi dari awal dan saat ini kami telah sangat siap," lanjut Fery.

Hingga saat ini, pelatih Ricky Nelson tetap menjalankan program latihan untuk para pemain Sulut United sembari berharap PSSI bisa mendapatkan izin untuk memulai kembali pelaksanaan Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%